Rusuh Usai Laga Pelita Bandung Raya vs Persija Jakarta, Water Canon Jadi Sasaran

  Usai laga antara Pelita Bandung Raya vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung yang berakhir dengan skor imbang 2-2, kerusuhan merebak di luar stadion. Lagi-lagi, oknum suporter yang tidak mengenakan atribut dan tidak beridentitas ini, melempari batu ke arah stadion. Mereka menunggu suporter Persija, The Jakmania  keluar meninggalkan stadion. Polisi di sekitaran stadion, menghalau perusuh […]

Liga Indonesia  - Rusuh Usai Laga Pelita Bandung Raya vs Persija Jakarta, Water Canon Jadi Sasaran

 

Usai laga antara Pelita Bandung Raya vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung yang berakhir dengan skor imbang 2-2, kerusuhan merebak di luar stadion.

Lagi-lagi, oknum suporter yang tidak mengenakan atribut dan tidak beridentitas ini, melempari batu ke arah stadion. Mereka menunggu suporter Persija, The Jakmania  keluar meninggalkan stadion.

Polisi di sekitaran stadion, menghalau perusuh dengan menyemprot menggunakan water canon. Alhasil water canon milik kepolisian tersebut menjadi sasaran tembak oleh oknum suporter dengan menggunakan batu.

Kerusuhan ini diduga karena kehadiran suporter The Jack Mania yang datang untuk  menyaksikan laga tersebut. Sekitar 100 pendukung klub sepakbola Persija Jakarta, Jak Mania, mendukung langsung klub kesayangan mereka saat melakoni laga tandang melawan Pelita Bandung Raya (PBR). Sepanjang pertandingan suasana sudah cukup panas, kericuhan kecil terjadi di dalam stadion antara kedua suporter. Pintu kaca sampai pecah terkena lemparan batu.

Setelah laga usai, oknum suporter yang memang sudah menunggu di depan stadion Si Jalak Harupat sempat melakukan pelemparan batu ke arah stadion lantaran diusir oleh jajaran Polres Bandung yang sedang melakukan pengawalan. Pelemparan tersebut membuat sebuah mobil bermerk Mitsubishi Pajero Sport dengan nomor polisi D 1471 WC rusak.

Kendaraan lainnya yang menjadi sasaran amuk suporter adalah sebuah mobil merek Isuzu Panther warna silver di sekitar Desa Gajah Mekar, Kampung Cigalumpit, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung tidak jauh dari Stadion Si Jalak Harupat.  Mobil tersebut dirusak lantaran memakai plat B dengan nopol B 1337 NVL. Namun ternyata mobil tersebut bukan milik suporter Jak Mania.

Sepakbola.cc