SBY Minta Presiden Jokowi Cabut Pembekuan PSSI

16

Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar Presiden Joko Widodo mencabut pembekuan PSSI. Hal itu disampaikan oleh Presiden ke-6 RI itu saat mendengar aspirasi komunitas sepakbola di RM Soto Bangkong, Semarang, Selasa (15/3/2016).

 

Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar Presiden Joko Widodo mencabut pembekuan PSSI. Hal itu disampaikan oleh Presiden ke-6 RI itu saat mendengar aspirasi komunitas sepakbola di RM Soto Bangkong, Semarang, Selasa (15/3/2016).

Seperti dilansir Kompas.com, SBY ingin kemeriahan sepak bola tanah air bisa berkembang seperti sedia kala. Melalui Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsa, SBY juga menyampaikan amanat dari pegiat dan suporter bola di Kota Semarang kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

“Pak Rifqi ini mitra kerja Menpora. Bapak tolong sampaikan ke Menpora, rakyat sudah enggak sabar bermain sepakbola. Jangan sekali-kali main pada suara rakyat,” kata SBY menjawab pertanyaan komunitas bola, di Soto Bangkong, Kota Semarang, Selasa (15/3/2016) siang.

Menurut Ketua Umum Partai Demokrat ini, semua unsur masyarakat termasuk dirinya mencintai sepak bola. Jika PSSI kembali hidup, gairah sepak bola akan berjalan. Semua pihak akan merasa untung.

Hadir dalam dalam pertemuan yang merupakan dari “SBY Tour De Java” itu antara lain Ibu Ani Yudhoyono, Edi Baskoro, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto, Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsa, hingga Mantan Menpora Roy Suryo.

“Kita semua mencintai sepakbola. Kami berusaha agar urusan PSSI selesai, agar kembali berjalan normal. Mudah-mudahan di negeri ini diharapkan bisa menyelesaikan masalah, sama dengan hati kita,” lanjutnya.

“Saya mengajak dukung Jokowi segera membatalkan pembekuan PSSI. Sekali lagi, kita dukung Jokowi agar PSSI jadi normal, semuanya hidup kembali,” tambah SBY.

SBY mengatakan bahwa keberadaan PSSI sangat penting untuk menyatukan berbagai kelompok yang berkepentingan. “Mudah-mudahan, ini didengar oleh beliau. Ini soal rakyat. Suara begini tolong diangkat,” katanya.