Semen Padang Incar Tiga Pemain Jadi Marquee Player

  • Cederanya gelandang asal Korea Selatan, Ko Jae-sung, membuat manajemen Semen Padang kembali memutuskan akan merekrut marquee player (MP).

Semen Padang FC
Semen Padang FC

Cederanya gelandang asal Korea Selatan, Ko Jae-sung, membuat manajemen Semen Padang kembali memutuskan akan merekrut marquee player (MP).

Berita Bola, Liga Indonesia – Semen Padang menyatakan bahwa mereka tak mungkin mencari pemain lokal untuk menggantikan posisi yang ditinggal oleh sang gelandang.

Rata-rata pemain yang sudah “jadi” telah memiliki klub dan start kompetisi tinggal dalam hitungan hari. Mereka menganggap tak mungkin lagi untuk mendapatkan produk lokal yang berkualitas.

Hal itu diakui oleh CEO Semen Padang, Daconi. Bahkan, menurut Kepala Manajer Produksi IV PT Semen Padang itu, ada tiga pemain yang tengah mereka jajaki.

Menurut dia, marquee player merupakan solusi yang paling memungkinkan di tengah situasi yang serba mepet ini.

“Ya, mungkin kami akan membuka kembali keran marquee player. Soalnya Ko Jae-sung akan absen cukup lama. Komunikasi dengan mereka sedang berusaha kami bangun. Mudah-mudahan semuanya lancar dan tim segera mendapatkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan,” ujar Daconi.

Hal serupa juga diakui oleh Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Iskandar Lubis dan Manajer Win Benardino. Keduanya mengamini apa yang telah disampaikan oleh Daconi.

Seperti yang dikatakan Iskandar, pelatih saat ini diinstruksikan untuk memaksimalkan pemain yang telah ada. Soalnya waktu kompetisi tinggal beberapa hari lagi.

Jika proses mendatangkan marquee player masih terkendala, tim Semen Padang harus tetap siap untuk tampil di kompetisi Liga 1.

Bahkan, Manajer Win juga mengatakan bahwa selain marquee player, timnya masih punya satu slot pemain di atas 35 tahun sebagai salah satu opsi alternatif karena untuk mendapatkan pemain bagus yang masih muda tentu bisa dibilang sudah tak mungkin lagi.

Kendati demikian, Win juga belum menyebutkan siapa pemain senior yang akan mengisi satu slot di atas 35 tahun itu, seandainya marquee player belum selesai.

“Semuanya sedang kami usahakan. Sementara ini, untuk pendafataran pemain tahap awal baru sebanyak 18 pemain saja. Sisanya akan segera didaftarkan menjelang 30 April 2017, sebagai batas akhir waktu pendafataran,” ujar Win.