Semen Padang Seleksi Pemain Korea Selatan

Sepakbola – Semen Padang FC akan menyeleksi pemain asal Korea Selatan, Ko Jae Sung, untuk mengisi slot pemain Asia yang masih kosong di tim itu.

Liga Indonesia  - Semen Padang Seleksi Pemain Korea Selatan

Gilabola.com – Semen Padang FC akan menyeleksi pemain asal Korea Selatan, Ko Jae Sung, untuk mengisi slot pemain Asia yang masih kosong di tim itu.

Gabriel Budi Liminto, agen pemain sepakbola PT Indo Bola Mandiri, mengatakan bahwa Ko Jae Sung akan tiba di Padang pada Rabu (1/2) malam ini, dan dijadwalkan mulai mengikuti tes pada Kamis besok.

“Rencananya Rabu malam (1/2) pemain tersebut tiba di Padang, Pemain ini sebelumnya memperkuat Busan I-Park di Korea League Challenge atau kompetisi kasta kedua Liga Korea,” ungkap Gabriel Budi Liminto.

Ia menyebutkan pemain kelahiran 1985 ini dalam setiap pertandingan pernah menempati hampir semua posisi di lini tengah, seperti gelandang bertahan, gelandang tengah, maupun gelandang serang. Di klub sebelumnya, Ko Jae Sung bahkan dapat bermain di belakang penyerang utama atau sebagai second striker.

Pemain Korsel ini di sepanjang karirnya hanya menjalankan pertandingan dalam negeri saja. Dia hanya sekali membela tim di luar negaranya, yaitu Namchang Hengyuan, salah satu klub China pada 2011.

Ia menjelaskan Ko Jae Sung memulai karirnya pada 2008 dan telah bertanding sebanyak 52 kali di Piala FA-nya Korsel dengan catatan lima gol dan dua assist.

Sementara itu, Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin mengatakan pihaknya segera menghadirkan pemain Asia tersebut untuk ikut bermain di Piala Presiden. Namun Rinold belum mengungkapkan nama pemain tersebut karena alasan masih dalam proses seleksi. “Nanti saja jika sudah pasti akan diumumkan, rencananya pada 3 Februari 2017,” kata dia.