Sriwijaya FC berpeluang besar juara ISL

  • Menang 1-0 melawan juara bertahan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) Minggu (27/5/2012) malam, Sriwijaya FC berpeluang besar menjadi juara.  Mereka unggul sembilan angka dari Persipura di peringkat kedua. Sriwijaya FC kini mengumpukan 61 poin hasil dari 26 pertandingan, sementara Persipura baru mengumpulkan 52 angka hasil dari 27 […]

Menang 1-0 melawan juara bertahan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) Minggu (27/5/2012) malam, Sriwijaya FC berpeluang besar menjadi juara.  Mereka unggul sembilan angka dari Persipura di peringkat kedua.

Sriwijaya FC kini mengumpukan 61 poin hasil dari 26 pertandingan, sementara Persipura baru mengumpulkan 52 angka hasil dari 27 laga.

Bermain di depan pendukungnya, Sriwijaya tampil agresif. Mereka menyerang sejak awal pertandingan. Pada menit ke-12, Sriwijaya mendapatkan peluang melalui Keith Kayamba Gumbs. Tetapi tendangan keras Keith dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan Muhammad Ridwan, sedikit melambung di atas gawang Persipura Jayapura yang dijaga Yoo Jae Hoon.

Pada pertandingan tersebut, Persipura mengandalkan serangan balik melalui umpan-umpan panjang. Beberapa peluang diperoleh Persipura melalui manuel Wanggai, Yustinus Pae dan Beto. Namun peluang itu tak ada yang membuahkan gol.

Srwijaya mampu membobol gawang Persipura pada menit ke-33 melalui penalti Keith Kayamba Gumbs. Penalti itu diberikan karena wasit menilai Bio Paullin melakukan pelanggaran terhahdap M Ridwan di kotak terlarang. Skor 1-0 ini bertahan sampai pertandingan usai.