Sriwijaya FC Gagal Boyong Eks Real Madrid

Sriwijaya FC dikabarkan akhirnya harus gagal memboyong mantan pemain Real Madrid. Hal ini ternyata karena masalah sakit malaria.

Sriwijaya FC

Sriwijaya FC dikabarkan akhirnya harus gagal memboyong mantan pemain Real Madrid. Hal ini ternyata karena masalah sakit malaria.

Berita Bola, Liga Indonesia – Sriwijaya FC kembali mencari sosok seorang marquee player. Tidak ingin kalah dengan Madura United, Persib Bandung, dan Borneo FC, pihak manajemen melirik mantan pemain Real Madrid, Lassana Diarra.

Tetapi, sayang, Diarra tengah mengalami masalah kesehatan, ia sedang menderita sakit malaria.

“Dia (Lassana Diarra) pernah membela Perancis pada Piala Dunia 2006, kemudian dia ikut kembali pada Piala Dunia 2010,” ujar sekretaris Sriwijaya FC, Ahmad Haris, Senin (10/4/2017).

Haris mengatakan bahwa banyak pendapat yang menjelaskan kenapa Diarra gagal direkrut.

Selain karena dia sedang menderita sakit malaria, ada juga yang menyebutkan bahwa dia absen bermain karena mengalami gangguan di ususnya.

“Intinya, dia mengalami sejumlah gangguan kesehatan, jadi kami belum bisa rekrut,” kata pria berkacamata ini.

Tim berjulukan Laskar Wong Kito ini pun sebelumnya pernah memutus kontrak pemain asing, Thierry Gathuessi, karena sang pemain kedapatan mengalami sakit lever.

Hingga pada akhirnya, dia harus berobat di Perancis dengan masa pemulihan selama enam bulan.

“Kami masih akan terus mencari marquee player sesuai dengan yang dibutuhkan tim,” katanya.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa, menjelaskan bahwa pihaknya telah memiliki sejumlah pemain asing, seperti Alberto Gonzalves, Hilton Moreira, dan Yuu Hyun-goo.

Tetapi, dia mengakui bahwa Sriwijaya juga membutuhkan seorang pemain berlabel marquee player di dalam skuad mereka.

“Kami membutuhkan sosok seorang gelandang serang. Kalau pemain belakang, saya rasa sudah cukup, seperti Firdaus, Bio, dan Bobby Satria,” ujarnya.

Mengenai siapa pemain yang ia inginkan, pelatih berpaspor Brasil itu belum bisa menjawab karena harus melalui persetujuan manajemen terlebih dulu.

“Ada beberapa nama di pikiran saya, tetapi saya masih ingin mengomunikasikannya dengan manajemen terlebih dahulu,” ucapnya.

Sepakbola.cc