Sriwijaya FC Sayangkan PSSI Tega Hapus Kompetisi U-21

239

Sepakbola – Sriwijaya FC menyayangkan sikap PSSI yang tega menghapus kompetisi U-21. Hal ini terjadi saat mereka telah rampungkan seleksi pemain U-21.

Liga Indonesia  - Sriwijaya FC Sayangkan PSSI Tega Hapus Kompetisi U-21

Sepakbola – Sriwijaya FC menyayangkan sikap PSSI yang tega menghapus kompetisi U-21. Hal ini terjadi saat mereka telah rampungkan seleksi pemain U-21.

Sriwijaya FC memang sangat menyayangkan keputusan PSSI tersebut. Asprov PSSI Sumsel sendiri memang sudah selesai seleksi pemain Sriwijaya FC U-21. Ribuan talenta muda yang datang dari seluruh penjuru daerah sudah jalani seleksi hingga ada 26 pemain yang awalnya akan mengikuti kompetisi Liga 1 kelompok umur U-21. Sangat positif.

Namun apa mau dikata, harapan para pemain muda itu harus dikandaskan begitu saja karena PSSI tega menghapus Liga U-21, yang selama ini digelar bareng dengan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Induk organisasi sepak bola nasional itu sebagai gantinya akan jalankan Liga U-19.

“Keputusan ini sangat tragis. Kami juga bingung mau bilang apa kepada anak-anak yang sudah kami seleksi,” ujar Kabid Pembinaan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bambang Supriyanto.

“Seleksi itu sudah kami rancang dan siapkan sejak jauh-jauh hari untuk mereka. Semuanya langsung hancur dalam keputusan rapat satu hari saja.”

Dikabarkan juga telah banyak kerugian yang sudah dikeluarkan pihaknya. U-21 tentu sebagai tulang punggung klub Sriwijaya FC ke depan dan timnas senior Indonesia sangat sayang jika harus diperlakukan seperti itu. Memilih fokus ke U-19 jelas tidak bisa karena rentang umurnya sangat berbeda.