Tak perlu surat dari FIFA, pemain ISL bisa masuk timnas

5

Penanggung jawab timnas PSSI Bernhard Limbong mengatakan, pemain dari klub-klub Indonesia Super League (ISL) tidak memerlukan surat resmi dari FIFA untuk membela timnas. Sebelumnya FIFA pernah mengeluarkan surat mengenai pelarangan para pemain dari ISL memperkuat timnas. Hingga saat ini, FIFA belum mengeluarkan surat yang menganulir surat sebelumnya. Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husein juga berulang […]

Penanggung jawab timnas PSSI Bernhard Limbong mengatakan, pemain dari klub-klub Indonesia Super League (ISL) tidak memerlukan surat resmi dari FIFA untuk membela timnas.

Sebelumnya FIFA pernah mengeluarkan surat mengenai pelarangan para pemain dari ISL memperkuat timnas. Hingga saat ini, FIFA belum mengeluarkan surat yang menganulir surat sebelumnya.

Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husein juga berulang kali menyebut pasal 79 Statuta FIFA yang menghambat pemain ISL memperkuat timnas.

Limbong mengakui adanya surat pelarangan tersebut. Tapi berdasarkan kongres di Palangkaraya beberapa waktu lalu, PSSI telah mengakui keberadaan ISL. Hasil itu sudah dilaporkan ke FIFA dan konfederasi sepakbola Asia (AFC), dan mereka menyetujuinya.

“Kami sudah melaporkan hasil iitu ke FIFA dan AFC, dan mereka sudah menyetujuinya. Jadi tidak perlu FIFA mengirim surat kedua untuk menggugurkan surat pertama,” kata Limbong.