Taktik ISL All Star Dalam Hadapi Juventus

11

  Menghadapi tim raksasa sekuat juventus yang juara Serie A tiga kali berturut-turut jelas bukan perkara mudah. Pelatih ISL All Star, Stefan Hansson, sudah menyiapkan dua taktik yang akan diterapkannya kepada Gustavo Lopez dan rekan-rekannya. Rabu (06/08/2014) pukul 20.00 WIB, ISL All Star memang akan segera menjajal kekuatan Juventus di Stadion Utama Gelora Bung Karno. […]

Liga Indonesia  - Taktik ISL All Star Dalam Hadapi Juventus

 

Menghadapi tim raksasa sekuat juventus yang juara Serie A tiga kali berturut-turut jelas bukan perkara mudah. Pelatih ISL All Star, Stefan Hansson, sudah menyiapkan dua taktik yang akan diterapkannya kepada Gustavo Lopez dan rekan-rekannya.

Rabu (06/08/2014) pukul 20.00 WIB, ISL All Star memang akan segera menjajal kekuatan Juventus di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Para bintang ISL itu tak mempunyai waktu yang banyak untuk mempersiapkan diri melawan Si Nyonya Tua. Mereka hanya mempersiapkan diri selama dua hari saja, yakni sejak Senin (04/08/2014).

Waktu persiapan yang sangat sempit membuat Hansson memeras otaknya untuk mencari formasi yang tepat untuk para pemainnya. Di pertandingan nanti, Hansson menginstruksikan akan asuhnya bermain dengan dua formasi, yakni 4-2-3-1 dan 4-4-1-1.

“Saya siapkan dua formasi untuk melawan mereka. Walau persiapan mepet, kami tetap profesional dan seharusnya adaptasi antar pemain tidak dijadikan alasan,” ujar Hansson mantap.

Pelatih Mitra Kukar tersebut juga mengaku sudah mengatakan kepada para pemainnya agar tidak takut menghadapi pemain-pemain Juventus seperti Andrea Pirlo, Carlos Tevez hingga Arturo Vidal.

“Mereka dipenuhi dengan pemain-pemain hebat. Saya minta kepada pemain untuk tidak terlalu takut melawan mereka. Pemain harus menikmati jalannya pertandingan nanti,” pungkasnya.