Tanggapan Kepolisian untuk El Clasico, Persib vs Persija

19

  Sempat sedikit menimbulkan tanda tanya akan kemungkinan bergulirnya laga El Clasico, Persib vs Persija. Pihak Persib pun sempat memaklumi kendala perijinan laga menarik ini. Tanggapan kepolisian untuk laga ini akhirnya hadir juga. Ya, pihak Polda Metro Jaya akhirnya mulai memberikan tanda positif bakal soal izin pertandingan Indonesia Super League (ISL) antara Persija Jakarta kontra […]

Liga Indonesia  - Tanggapan Kepolisian untuk El Clasico, Persib vs Persija

 

Sempat sedikit menimbulkan tanda tanya akan kemungkinan bergulirnya laga El Clasico, Persib vs Persija. Pihak Persib pun sempat memaklumi kendala perijinan laga menarik ini. Tanggapan kepolisian untuk laga ini akhirnya hadir juga.

Ya, pihak Polda Metro Jaya akhirnya mulai memberikan tanda positif bakal soal izin pertandingan Indonesia Super League (ISL) antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (10/08/2014).

Kadid Humad Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, mengatakan bahwa dirinya masih menunggu komitmen dari Persija dan Persib soal keamanan serta kenyamanan pertandingan. Jika itu bisa dipastikan, maka izin pertandingan El Clasico versi Indonesia itu akan bergulir tepat waktu.

“Pertandingan Persija dan Persib bisa dilaksanakan di Jakarta dan hanya disaksikan pendukung Persija. Akan tetapi komitmen keduanya akan menentukan apakah izin ini keluar atau tidak. Kami tunggu komitmen dari mereka,” ujar Rikwanto.

Direncanakan kedatangan tim besutan Djadjang Nurdjaman akan dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Bahkan, para pemain Maung Bandung harus menggunakan kendaraan Rantis Barracuda.

Manajer Persija, Asher Siregar, ikut menjelaskan bahwa pihaknya sudah sangat siap untuk memberikan keamanan serta kenyamanan untuk Persib selama berada di Jakarta.

“Kita akan amankan semua perangkat pertandingan. Persib akan mendapatkan pengawalan sejak dari hotel hingga lapangan dan sebaliknya. Polda Jabar dan Polda Metro Jaya kita rangkul untuk mengamankan laga ini,” ujarnya singkat.