The Jakmania Lakukan Aksi Sosial

 

Suporter klub Persija Jakarta, The Jakmania, selain aktif mendukung tim kesayangannya, juga aktif dalam kegiatan sosial. Kali ini, The Jak membantu korban letusan Gunung Sinabung, Sumatera Utara.

Kegiatan Sosial ini langsung dipimpin oleh Ketua Umum The Jakmania Lariko Rangga Mone beserta 9 anggotanya. Menurut Lariko, bantuan yang akan disalurkan merupakan hasil penggalangan dana secara kolektif dari sejumlah kelompok suporter lainnya. Yang turut terlibat antara lain, Aremania (Arema Indonesia), LA Mania (Persela Lamongan), dan Ultasmania (Gresik United).

“Bantuan yang akan disalurkan berupa uang sekitar Rp 15 juta dan bahan sembako senilai Rp 7 juta. Konsentrasi kami adalah memberikan penyuluhan kepada anak-anak untuk tetap bersemangat melewati masa-masa sulit keluarganya,” kata Lariko.

Sepuluh anggota The Jakmania telah bertolak ke Sumatera sejak Kamis (27/2) dan telah kembali ke Jakarta pada Sabtu (1/3). Konsentrasi utama kelompok ini adalah membantu pemulihan trauma anak-anak sekolah.

“Sudah tidak jamannya lagi tawuran dan kekerasan di lapangan. Cari cara lain untuk menunjukkan kepeduliaan kita terhadap sesama. Kami tidak akan berehenti sampai di sini, aksi sosial ini bakal menjadi kegiatan rutin kami,” terangnya.