Timnas Indonesia Sukses Kalahkan Tim Eropa

Dalam lawatannya ke Spanyol, Timnas Indonesia mengalakan tim Eropa. Timnas Indonesia mengalahkan Timnas Andorra dengan skor akhir 1-0, pada Rabu, 26 Maret 2014. Satu satunya gol Indonesia dalam laga ini terukir dari penalti yang dilakukan oleh Raphael Maitimo di menit ke-50. Wasit memberikan hadiah penalti usai pemain Andorra, Rubio Gomez melakukan pelanggaran terhadap Maitimo di […]

Liga Indonesia  - Timnas Indonesia Sukses Kalahkan Tim EropaDalam lawatannya ke Spanyol, Timnas Indonesia mengalakan tim Eropa. Timnas Indonesia mengalahkan Timnas Andorra dengan skor akhir 1-0, pada Rabu, 26 Maret 2014. Satu satunya gol Indonesia dalam laga ini terukir dari penalti yang dilakukan oleh Raphael Maitimo di menit ke-50.

Wasit memberikan hadiah penalti usai pemain Andorra, Rubio Gomez melakukan pelanggaran terhadap Maitimo di kotak terlarang. Maitimo dengan tenang mengeksekusi bola ke sisi kiri gawang Andorra.

Berlaga di Estadio Luis Suner Pico, Spanyol, timnas Indonesia mengancam gawang Andorra sejak menit awal laga. Sedangkan Andorra juga bukan tanpa peluang. Pada menit ke-33, Andorra nyaris menjebol gawang Indonesia lewat tendangan bebas Pujol Pons. Untung saja  Andritany Ardiyasa mampu membaca arah bola.

Andritany juga sempat melakukan penyelamatan di menit 36. Rubio Gomez yang dengan bebas menusuk ke dalam kotak penalti melepaskan tendangan keras, untung masih bisa diblok kiper.

Sebelum dikalahkan oleh Indonesia, Andorra juga kalah 0-3 dari Moldova. Ini merupakan kemenangan perdana Timnas Indonesia dalam tur Spanyol. Selanjutnya, timnas akan menjajal Kuba, 29 Maret 2014 dan klub La Liga, Elche, 2 April 2014.

Saksikan cuplikan golnya berikut ini …