Timnas Indonesia U-19 dan U-23 Gelar Pelatnas Bersama

Bima Sakti akan gelar pemusatan latihan nasional untuk Timnas U-19, bersama-sama dengan Timnas U-23 asuhan Luis Milla.
Bima Sakti akan gelar pemusatan latihan nasional untuk Timnas U-19, bersama-sama dengan Timnas U-23 asuhan Luis Milla.

Gilabola.com – Timnas Indonesia U-19 dan U-23 berencana akan lakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas) secara bersama-sama.

Pelatnas yang akan digelar di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, itu rencananya akan berlangsung pad 18 – 25 Februari mendatang. Seperti biasanya, pelatnas bersama ini akan diakhiri dengan ujicoba di antara kedua tim tersebut.

Pelatnas ini tentunya jadi momen spesial bagi asisten pelatih Luis Milla, Bima Sakti. Pasalnya, pelatnas itu akan menjadi pelatnas pertama bagi Bima yang telah ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-19 gantikan Indra Sjafri.

Meski demikian, Bima katakan, ia tak akan lakukan banyak perubahan pada Timnas U-19 dalam pelatnas tersebut. Bahkan, ditegaskan Bima, ia akan memanggil kembali sebagian pemain yang pernah memperkuat Timnas U-19 di tahun 2017 silam, di samping beberapa pemain dari Liga U-19 tahun lalu.

Advertisement

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Luis Milla, juga memanggil lima pemain Timnas U-19 untuk ikuti pelatnas pertama Timnas U-23. Kelima pemain adalah Egy Maulana Vikri, Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani dan Rachmat Irianto. Penampilan kelima pemain itupun menuai pujian dari staf kepelatihan Timnas U-23, termasuk Bima Sakti.

Pelatnas yang segera dilakukan Timnas Indonesia U-19 rencananya akan diproyeksikan sebagai persiapan Piala AFF U-18 yang akan digelar Juli mendatang, dan Piala Asia U-19 pada Oktober 2018.

Sedangkan Timnas U-23, harus lakukan pelatnas setiap bulan untuk mempersiapkan diri hadapi Asian Games 2018, Agustus mendatang. Skuad asuhan Luis Milla ini punya target melaju ke semifinal ajang multi-event tersebut.