Seperti diberitakan sebelumnya,  Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) yang dipimpin La Nyalla Matalitti akan membentuk Tim Nasional (Timnas) tandingan untuk dikirim ke turnamen Piala AFF di Malaysia dan Thailand pada 24 November sampai 22 Desember 2012 mendatang. Lantas siapa yang akan menjadi pelatihnya?

La Nyalla Matalitti yang juga Ketum PSSI versi KPSI, seperti dilansir detiksport.com, Kamis (9/8), mengatakan pihaknya akan membentuk Timnas tandingan itu pada bulan September mendatang. Timnas itu nantinya akan dilatih oleh Alfred Riedl (mantan pelatih PSSI era Nurdin Halid) atau Benny Dollo alias Bendol. Pemain yang akan dipilih adalah pemain-pemain ISL.

“Timnas mulai dibentuk awal September. Langsung latihan dengan pelatih antara Alfred Riedl atau Benny Dollo (Bendol). Pusat latihannya di Malang. Yang jelas semua pemain ISL. Tetapi detailnya akan dirapatkan akhir bulan ini,” kata La Nyalla Matalitti.

La Nyalla yang juga petinggi KPSI itu percaya diri bahwa timnas bentukannya akan diakui FIFA. Ia pun akan menyurati FIFA dan AFC sesegera mungkin.

“Saya akan surati FIFA dan AFC. Yang penting mereka tahu kami bentuk timnas karena PSSI Djohar bentuk timnas tanpa izin JC (Joint Comittee). Saya juga minta agar segera dilaksanakan kongres. Biar peserta yang berhak menentukan timnas,” tambahnya.

Sementara itu, Timnas PSSI versi Ketum PSSI, Djohar Arifin, sudah mulai memasuki Training Camp tahap pertama sejak 5 Agustus 2012 kemarin. Timnas ini dilatih oleh Nil Maizar. Para pemainnya merupakan gabungan dari pemain ISL dan IPL yang memperkuat Timnas dalam ujicoba melawan Valencia, Sabtu lalu. Diantara pemain ISL yang ikut di sini adalah Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Firman Utina dan beberapa lainnya.

BAGIKAN