Timnas U-19 Mulai Perbaiki Sektor Pertahanan

  Timnas Indonesia U-19 akan segera menghadapi gelaran Piala Asia yang bergengsi pada Oktober mendatang. Berkumpul di Yogyakarta, Indra Sjafri mulai fokus arahkan skuad polesannya untuk perbaiki sektor pertahanan. Pada latihan yang digelar Kamis (04/09/2014), Timnas U-19 fokus meningkatkan kedisiplinan di lini bertahan yang sempat memburuk di ajang Hassanal Bolkiah Trophy, Agustus lalu. Hal ini […]

Berita Bola, Liga Jerman - Bek Bayern Munich, Mats Hummels, mengecilkan kabar bahwa timnya diuntungkan oleh jeda istirahat tengah musim jelang lawan Arsenal di Liga Champions.

Liga Indonesia  - Timnas U-19 Mulai Perbaiki Sektor Pertahanan

 

Timnas Indonesia U-19 akan segera menghadapi gelaran Piala Asia yang bergengsi pada Oktober mendatang. Berkumpul di Yogyakarta, Indra Sjafri mulai fokus arahkan skuad polesannya untuk perbaiki sektor pertahanan.

Pada latihan yang digelar Kamis (04/09/2014), Timnas U-19 fokus meningkatkan kedisiplinan di lini bertahan yang sempat memburuk di ajang Hassanal Bolkiah Trophy, Agustus lalu. Hal ini mereka lakukan untuk meredam serangan-serangan yang bakal dilancarkan lawan dari grup B yang termasuk Uni Emirat Arab, Australia dan Uzbekistan didalam daftarnya.

“Baru saja kami pelajari rekaman pertandingan Australia melawan Chile yang ternyata Australia lebih banyak memainkan bola silang. Nah, di latihan tadi kami tekankan bagaimana para pemain bisa mengantisipasi datangnya bola crossing itu,” ujar Indra di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta.

“Sabar, di sini bagaimana pemain tidak mudah melakukan pelanggaran. Karena kalau itu terjadi tim lawan akan dapat bola set piece dan ini bisa berbahaya bagi tim.”

Bukan hanya fokus di lini pertahanan saja, Indra juga menugaskan anak didiknya untuk mengantisipasi bola-bola mati. Ia tak ingin kejadian saat melawan Korea Selatan di babak kualifikasi terjadi lagi saat Piala Asia nanti.

“Saat melawan Korsel, kami kebobolan karena bola-bola set piece mereka,” tambahnya lagi.

Selain mempelajari cara bermain Australia, Indra juga mulai melihat rekaman video penampilan Uzbekistan dan Uni Emirat Arab. Ia berharap beberapa rekaman video tersebut bisa dijadikan bahan untuk membenahi kekurangan skuad yang ia tangani.

Sepakbola.cc