Tingkatkan Kualitas ISL, PSSI Rangkul J-League

3

PSSI rencananya akan bekerjasama dengan Liga Jepang atau J-League. Kerjasama yang dimaksudkan adalah untuk meningkatkan kualitas Indonesia Super League (ISL). PSSI rencananya akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak J-League usai kongres PSSI di Surabaya di hari Minggu, 26 Desember 2014. J-League akan mengirimkan tiga perwakilannya untuk penandatanganan MoU ini. Kerjasama ini akan meliputi […]

Tingkatkan Kualitas ISL, PSSI Rangkul J-League - berita Liga Indonesia
PSSI Rangkul J-League

PSSI rencananya akan bekerjasama dengan Liga Jepang atau J-League. Kerjasama yang dimaksudkan adalah untuk meningkatkan kualitas Indonesia Super League (ISL).

PSSI rencananya akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak J-League usai kongres PSSI di Surabaya di hari Minggu, 26 Desember 2014. J-League akan mengirimkan tiga perwakilannya untuk penandatanganan MoU ini.

Kerjasama ini akan meliputi tiga hal antara lain soal manajemen, marketing atau pemasaran dan pertukaran pemain. PSSI berharap kerjasama ini akan meningkatkan kualitas ISL sebagai liga besar di Asia.

“Kerja sama tersebut, meliputi pemasaran, manajemen, pertukaran pemain, pembinaan usia muda hingga integritas sepak bola. Perwakilan J-League akan datang ke Surabaya sebanyak tiga orang,” ujar Joko Driyono.

J-League kini adalah salah satu liga terbesar di Asia. Meskipun pada awal pembentukkan liga itu, Jepang justru belajar dari Indonesia yang pada tahun 1979 saat masih bernama Liga Galatama.