TSC 2016 Kembali Makan Korban Pelatih Asing

21

Berita Bola — Luar biasa ketat dan ganasnya turnamen sepakbola Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Baru empat pekan berjalan, sudah dua pelatih asing yang lengser dari jabatannya karena gagal membawa timnya mencapai target.

Liga Indonesia  - TSC 2016 Kembali Makan Korban Pelatih Asing

Berita Bola — Luar biasa ketat dan ganasnya turnamen sepakbola Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Baru empat pekan berjalan, sudah dua pelatih asing yang lengser dari jabatannya karena gagal membawa timnya mencapai target.

Setelah PSM Makassar memecat pelatih Luciano Leandro pekan lalu, kali ini giliran pelatih Persela Lamongan, Stefan Hansson, yang turun dari jabatannya. Bedanya, Leandro dipecat, sedangkan Hansson mengundurkan diri.

Stefan Hansson memutuskan mengundurkan diri sebagai pelatih Persela setelah tim besutannya menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Persipura, Senin (23/5). Dengan demikian “Laskar Joko Tingkir” menelan empat kekalahan beruntun dalam empat laga TSC yang telah dimainkan. Mereka pun menghuni posisi juru kunci tanpa mengantongi poin.

Persela tak mau buru-buru untuk menunjuk pengganti pelatih asal Inggris tersebut. Untuk sementara tim ditangani bersama oleh tiga asisten pelatih, yaitu Didik Ludianto, Benyamin Van Breukelen, dan Ragil Sudirman.

Akan halnya Luciano Leandro, dia dipecat oleh PSM Makassar setelah tim Juku Eja tumbang 0-1 dalam laga tandang di markas Perseru Serui pada pekan ketiga TSC. Dengan demikian pelatih asal Brasil yang juga eks pemain PSM itu hanya memimpin tiga pertandingan resmi sejak terpilih jadi pelatih PSM awal Februari 2016.

Usai kekalahan 1-2 di markas Semen Padang, Luciano sempat memberikan kemenangan 2-1 atas Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta. Namun, kekalahan dari Perseru membuat karier kepelatihan eks bintang PSM dan Persija Jakarta berhenti prematur.

Posisi Luciano digantikan oleh Tony Ho. Keputusan tersebut berbuah manis. Debut sang pelatih anyar berakhir dengan kemenangan 1-0 atas Barito Putera akhir pekan lalu.