Vietnam vs Indonesia 2-2, Ini Komentar Alfred Riedl

  • Pelatih Indonesia Alfred Riedl mengakui Indonesia beruntung bisa memetik hasil imbang 2-2 lawan Vietnam di partai pertama Grup A Piala AFF 2014, Sabtu (22/11). Dia juga mengatakan Indonesia kalah secara fisik.

Liga Indonesia  - Vietnam vs Indonesia 2-2, Ini Komentar Alfred Riedl

Pelatih Indonesia Alfred Riedl mengakui Indonesia beruntung bisa memetik hasil imbang 2-2 lawan Vietnam di partai pertama Grup A Piala AFF 2014, Sabtu (22/11). Dia juga mengatakan Indonesia kalah secara fisik.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, tim tuan rumah mendominasi pertandingan sejak awal hingga akhir. Pertahanan Indonesia tak hanti-hentinya dibombardir. Hanya keberuntungan yang membuat gawang Kurnia Meiga tidak kebobolan banyak gol.

Vietnam dua kali unggul lebih dulu lewat gol Que Ngoc Hai (11) dan Le Cong Vinh (68). Adapun gol balasan Indonesia diciptakan Zulham Zamrun (33) dan Samsul Arif (84).

“(Kami) beruntung bisa meraih hasil ini. Melawan tuan rumah tidaklah mudah. Namun hasil ini bukan hal yang mengejutkan dan sudah bagus. Mungkin, ini bisa membantu kami melaju ke semifinal,” kata Riedl kepada wartawan seusai pertandingan.

Seperti alasannya ketika timnya kalah 0-2 dari Suriah dalam laga ujicoba beberapa hari lalu, Riedl kembali mengatakan para pemainnya masih mengalami masalah pada fisik.

“Fisik memang menjadi masalah kami. Kami masih memiliki banyak masalah. Kami akan coba memperbaiki masalah-masalah yang ada dalam setiap pertandingan,” katanya.

Memang dalam pertandingan ini, Indonesia tak hanya kalah cepat dalam berlari, tapi juga kalah dalam duel fisik. Padahal postur pemain Vietnam kecil-kecil.