Wanderley Machoda Resmi Jadi Pelatih Persipura Jayapura

158

Persipura Jayapura resmi menunjuk Wanderley Machoda da Silva untuk menangani Boaz Solossa dan kawan-kawan hingga akhir musim Liga 1 2017.

Liga Indonesia  - Wanderley Machoda Resmi Jadi Pelatih Persipura Jayapura

Berita Liga Indonesia – Persipura Jayapura telah resmi menunjuk Wanderley Machoda da Silva untuk menangani Boaz Solossa dan kawan-kawan hingga akhir musim Liga 1 2017. Wanderley telah mengisi posisi yang ditinggalkan oleh pelatih asal Medan, Liestiadi, beberapa pekan lalu.

Mantan pelatih Perseman Manokwari itu akan tiba di Jayapura bersama manajer tim, Rudy Maswi pada Selasa (20/6/2017) waktu setempat.

“Dia pernah bermain dan melatih di Indonesia jadi tidak sulit untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Dia juga tidak sulit beradaptasi dengan Papua karena pernah di Perseman,” kata Benhur Tomi Mano, Ketua Umum Persipura.

Benhur sangat berharap sekali dengan kedatangan Wanderley bisa menjaga kans Persipura dalam persaingan memperebutkan gelar juara Liga 1 2017. Di mana saat ini, Tim Mutiara Hitam menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 19 poin atau terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, PSM Makassar yang baru saja mengalahkan Borneo FC 1-0.

“Kita semua harus dan wajib memberikan dukungan kepada Wanderley dan tim pelatih untuk dapat bekerja dengan maksimal. Mari kita dukung dan berdoa agar tim ini kembali ke jalur yang diinginkan,” sambung Benhur.

Orang nomor satu di Persipura itu menuturkan tidak mudah bagi manajemen mendapatkan pelatih baru. Sebab sebelum memilih Wanderley, manajemen Persipura telah gagal membujuk Peter Huistra karena tidak mencapai kesepakatan terkait gaji.

“Maka dari itu, saya beri apresiasi kepada manajer yang sudah berusaha keras untuk mendapatkan Wanderley. Ada beberapa pelatih yang melamar tetapi setelah kami pelajari dan pertimbangkan, kami menunjuk Wanderley,” lanjutnya.

Pelatih anyar Persipura itu memang bukan sosok yang asing lagi dengan sepak bola Indonesia. Di mana, pelatih asal Brasil ini pernah menukangi Perseman dan sempat bermasalah dengan tunggakan gaji yang membuatnya kesulitan pulang ke Brasil. Dan kini ia telah resmi menjadi pelatih Persipura Jayapura untuk mendapatkan tantangan yang lebih menantang.