Wow, Viking Girl Siap Birukan Jakarta

  • Kecemasan akan laga yang akan digelar didaerah kekuasaan rival jelas wajar dirasakan fans sepakbola yang ingin melihat tim kesayangannya bertanding. Namun kecintaan tersebut kerap mengalahkan rasa takut. Kini para Viking Girl siap birukan Jakarta.

Liga Indonesia  - Wow, Viking Girl Siap Birukan Jakarta

Kecemasan akan laga yang akan digelar didaerah kekuasaan rival jelas wajar dirasakan fans sepakbola yang ingin melihat tim kesayangannya bertanding. Namun kecintaan tersebut kerap mengalahkan rasa takut. Kini para Viking Girl siap birukan Jakarta.

Semifinal dan final Liga Super Indonesia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. PT Liga Indonesia sendiri mengaku sudah mendapat izin dari pihak kepolisian untuk menggelar pertandingan itu.

Tiga tim sudah memastikan diri lolos ke semifinal, yakni Persipura Jayapura, Arema Cronus Indonesia dan Persib Bandung.

Para bobotoh alias fans Persib memang sempat mengkhawatirkan keamanan dan keselamatan mereka selama di Jakarta. Ini terkait dengan perselisihan klasik mereka dengan suporter Persija, Jakmania.

Ternyata kecintaan mereka akan Persib mengalahkan kekhawatiran akan keselamatannya. Kabarnya, salah satu suporter fanatik Persib, Viking, tetap akan berangkat ke Jakarta. Termasuk, anggota wanitanya yang biasa disebut Viking Girl atau Ladies Viker.

“Tiada niatan lain datang ke Jakarta selain mendukung Persib. Insya Allah Persib juara,” kata Ketua Viking Girl, Bunda Anna.

Bunda Anna tak lupa ikut memahami banyak pihak yang mencemaskan kedatangan mereka, terutama pihak kepolisian. Namun, menurut dia, polisi dan PSSI sebagai penyelenggara tetap harus bertanggungjawab atas kelancaran pertandingan itu.

“Mungkin ratusan, tapi belum tahu pasti karena pendaftarannya belum dibuka,” sambutnya saat ditanya berapa banyak Viking Girls yang akan datang ke Jakarta.

Selanjutnya, Bunda Anna menjelaskan Viking Girl selalu aktif mengikuti pertandingan Persib, termasuk di luar Pulau Jawa. “Biasanya ada saja yang berangkat,” pungkasnya dengan yakin.

Kini tinggal kesadaran kedua belah pihak untuk menjaga ketertiban dan keamanan jelang, selama, dan selesai laga digelar.