Yang Akan Dilakukan Indra Sjafri ke Pemain Timnas U-19 Saat Hadapi Valencia

15

    Timnas harapan tanah air, U-19 Indonesia akan kembali melanjutkan pemusatan latihan mereka di Spanyol. Setelah menghadapi Atletico Madrid B, Tim besutan Indra Sjafri itu akan segera menantang tim junior Valencia. Ada yang akan dilakukan dirinya terhadap U-19 saat hadapi lawan satu ini. Memang Evan Dimas dan kawan-kawannya akan segera bertanding di Ciudad Deportivo […]

 

Liga Indonesia  - Yang Akan Dilakukan Indra Sjafri ke Pemain Timnas U-19 Saat Hadapi Valencia

 

Timnas harapan tanah air, U-19 Indonesia akan kembali melanjutkan pemusatan latihan mereka di Spanyol. Setelah menghadapi Atletico Madrid B, Tim besutan Indra Sjafri itu akan segera menantang tim junior Valencia. Ada yang akan dilakukan dirinya terhadap U-19 saat hadapi lawan satu ini.

Memang Evan Dimas dan kawan-kawannya akan segera bertanding di Ciudad Deportivo de Paterna, Kamis (18/09/2014). Dalam pertandingan uji coba ke dua ini, pelatih Indra Sjafri membuka peluang merotasi pemain. Selain itu, Indra akan mencoba menerapkan saran dari pelatih Atletico Madrid.

“Kami dan tim pelatih Atletico Madrid berdiskusi dengan baik, mereka memuji sirkulasi passing tim nasional Indonesia U19,” ujar Indra melalui rilis Ninesport.

“Bahkan, dua pemain Evan Dimas dan Paulo Sitanggang mendapat perhatian dari pelatih Atletico Madrid.”

Pertandingan hadapi Valencia B ini pun menjadi peluang Indra bereksperimen. “Tentu dalam pertandingan ini, menjadi kesempatan kami untuk mencoba pemain lain sekaligus mempertimbangkan strategi alternatif,” tambahnya lagi.

Timnas U-19 sendiri sempat punya akurasi passing yang bagus sebesar 45%. Presentase itu didapat saat mereka menjalani pertandingan melawan Uni Emirat Arab di tur Timur Tengah, April 2014.

Mengenai kondisi kesehatan Zulfiandi yang mengalami cedera engkel, sang pemain sampai saat ini masih menjalani perawatan intensif dari dari tim medis Atletico Madrid, dr Fernando de La Rosa. “Evaluasi kemajuan terapi akan disampaikan pada 25 September nanti.”