Yang Lainnya Yakin, Sriwijaya FC Malah Pesimistis

3

  Bursa transfer tanah air cukup hangat. Beberapa klub sangat yakin dengan perencanaan mereka masing-masing. Namun, saat yang lain percaya diri, Sriwijaya FC malah digelayuti rasa pesimistis. Ya, Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, mengaku tidak yakin bisa mendapatkan striker bagus di bursa transfer kali ini. Apalagi pemain yang diinginkan adalah striker lokal dengan kualitas maknyuss, […]

Yang Lainnya Yakin, Sriwijaya FC Malah Pesimistis - berita Liga Indonesia

 

Bursa transfer tanah air cukup hangat. Beberapa klub sangat yakin dengan perencanaan mereka masing-masing. Namun, saat yang lain percaya diri, Sriwijaya FC malah digelayuti rasa pesimistis.

Ya, Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, mengaku tidak yakin bisa mendapatkan striker bagus di bursa transfer kali ini. Apalagi pemain yang diinginkan adalah striker lokal dengan kualitas maknyuss, yang kepiawaiannya harus sejajar dengan pemain asing.

Sriwijaya saat ini memang sedang mencari penyerang setelah melepas bek Vali Khorsandipish usai putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2014. Namun, mereka memilih bersikap santai, karena menginginkan striker berkelas.

“Striker yang bagus itu sudah pasti dipertahankan klubnya. Jadi, sekarang kita tidak terlalu ingin terburu-buru mencari striker baru. Kalau memang ada yang bagus, ya kita ambil. Tapi  kalau memang tidak ada, ya tidak apa-apa. Kita maksimalkan striker yang ada saja,”ujar Robert.

Ia memang sangat menyadari bursa transfer di paruh musim memang tidak seperti di awal musim. Mayoritas pemain sudah melakukan kontrak paling pendek berdurasi satu musim, sehingga cukup sulit jika ada striker yang punya kualitas di atas rata-rata akan dilepas klubnya.

“Mana ada klub mau melepas pemainnya kalau pemain itu punya kualitas bagus. Kalau ada yang dilepas, artinya pemain itu tidak bagus.”

“Sementara kita butuh striker yang kualitasnya lebih dari striker yang kita punya sekarang. Tapi yang jelas, kita tetap tidak akan mengambil striker asing,” pungkas Robert.