Yoo Jae Hoon Tak Berambisi Jadi Kapten Bali United, Cuma Ingin Jadi Panutan

11

Meski menjadi pemain paling senior dan berpengalaman di ajang Indonesia Super League (ISL), kiper Yoo Jae Hoon tak berambisi jadi kapten klub Bali United Pusam (BUP).

Liga Indonesia  - Yoo Jae Hoon Tak Berambisi Jadi Kapten Bali United, Cuma Ingin Jadi Panutan

Meski menjadi pemain paling senior dan berpengalaman di ajang Indonesia Super League (ISL), kiper Yoo Jae Hoon tak berambisi jadi kapten klub Bali United Pusam (BUP).

Pelatih BUP Indra Sjafri memang belum menentukan kapten definitif BUP untuk kompetisi ISL 2015. Selama ini pemain muda Bayu Gatra yang mengemban ban kapten dalam beberapa pertandingan ujicoba, namun itu belum pasti dia akan jadi kapten tetap.

Kiper Jae Hoon mengatakan pemilihan kapten merupakan hak pelatih. Dia akan mendukung siapa pun nantinya yang terpilih jadi kapten. Mantan pemain Persipura asal Korea Selatan ini mengatakan sebagai pemain senior dia hanya akan memberikan support kepada pemain-pemain muda.

“Sebagai pemain senior dalam tim Bali United, tugas aku cuma support saja anak muda,” katanya Jae Hoon seperti dikutip dari Tribunnews, Minggu (8/2/2015).

Jae Hoon juga berusaha untuk menjadi contoh yang baik bagi juniornya di Bali United. Walaupun tidak ditunjuk sebagai kapten, Jae Hoon tetap berusaha menjadi panutan. “Aku bukan lebih hebat dari pemain lain. Mungkin aku lebih senior dan pengalaman saja,” katanya.

Sementara Asisten Pelatih Bali United Pusam, Eko Purjianto, menilai Bayu Gatra layak menjadi kapten karena punya jiwa kepemimpinan. Hal tersebut terlihat saat pemain asal Jember, Jawa Timur, berusia 23 tahun itu dicoba menjadi kapten tim saat laga-laga ujicoba selama ini.

“Dia (Bayu Gatra) bagus dan punya jiwa leadership. Tapi ke depannya belum tahu juga apakah dia bisa dipermanenkan menjadi kapten atau tidak. Ini semua tergantung coach Indra Sjafri,” ujar Eko Purjianto yang juga mantan bek andalan Timnas Indonesia ini.