Absen Di Eropa, Chelsea Bisa Juara Premier League

Pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka, meyakini bahwa Chelsea merupakan favorit untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Aitor Karanka

Liga Inggris  - Absen Di Eropa, Chelsea Bisa Juara Premier League

Pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka, meyakini bahwa Chelsea merupakan favorit untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Saat ini Chelsea duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 25 poin, selisih dua poin dari Liverpool dan Manchester City. Datangnya Antonio Conte di awal musim merupakan salah satu faktor yang membuat Chelsea berhasil menampilkan performa yang impresif musim ini.

Jelang kunjungan Chelsea ke markas Boro, Senin (21/11) dini hari WIB, Aitor Karanka menyanjung skuad Antonio Conte tersebut. Karanka menyebut Chelsea merupakan favorit untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Pelatih berusia 43 tahun itu juga menilai bahwa absennya Chelsea di kompetisi Eropa merupakan keuntungan sendiri bagi mereka dalam persaingan perebutan gelar musim ini dibandingkan dengan klub-klub unggulan yang lain.

“Saya sangat terkesan dengan performa mereka (Chelsea),” ujar Karanka. “Antonio Conte berhasil menyesuaikan dirinya di Liga Inggris dengan sangat baik, dan dalam beberapa bulan dia berhasil mengantarkan timnya naik ke peringkat dua klasemen. Mereka telah menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang benar-benar konsisten.”

“Saya pikir mereka adalah favorit untuk memenangkan liga, karena mereka bisa mengambil keuntungan dari absennya mereka bermain di Liga Eropa atau Liga Champions. Kedepannya saya rasa mereka akan merasakan keuntungan tidak bermain di kompetisi tersebut. Mereka tidak perlu bermain di pertengahan pekan dan itu benar-benar sangat membantu.

“Jika anda melihat pertandingan terakhir kami melawan Manchester City (imbang 1-1), pertanyaan muncul apakah mereka mengalami kelelahan setelah bermain melawan Barcelona (di Liga Champions). Saat ini kita berada di bulan November, dan pertanyaan-pertanyaan seperti itu akan semakin bermunculan. Jika anda melihat Chelsea dalam empat atau lima musim terakhir, mereka selalu berada di posisi yang sama, namun saat ini berbeda bagi mereka.”

“Kita baru berada di bulan November, namun beberapa tim sudah mengaami masalah dalam hal kebugaran pemain. Jadi  bayangkan seperti apa mereka di bulan Februari, Maret, atau April. Mereka memiliki skuad yang benar-benar baik, pelatih yang sangat bagus, dan mereka juga memiliki keuntungan tidak bermain di Eropa.”

Sepakbola.cc