Ada Yang Berani Ancam Mourinho

5

  Sejatinya seorang pelatih atau manajer sebuah klub sepakbola harus disegani atau paling tidak dihormati. Bukan hanya oleh manajemen, fans, namun juga oleh para pemain yang ia poles kemampuannya. Namun kini ada yang menyiratkan perbedaan saat ada yang berani ancam Mourinho. Bagaimana tidak? Seorang penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, dengan berani menegaskan tidak ingin menjadi […]

Liga Inggris  - Ada Yang Berani Ancam Mourinho

 

Sejatinya seorang pelatih atau manajer sebuah klub sepakbola harus disegani atau paling tidak dihormati. Bukan hanya oleh manajemen, fans, namun juga oleh para pemain yang ia poles kemampuannya. Namun kini ada yang menyiratkan perbedaan saat ada yang berani ancam Mourinho.

Bagaimana tidak? Seorang penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, dengan berani menegaskan tidak ingin menjadi kiper cadangan! Cech akan tetap ngotot meski posisinya saat ini terancam dengan kedatangan kiper muda Belgia, Thibaut Courtois yang kembali ke Stamford Bridge.

Cech yang kini sudah berusia 32 tahun ini memang sudah makan asam garam sebagai penjaga gawang utama The Blues untuk kurun waktu yang cukup lama. Bahkan di awal kedatangannya, Cech berhasil menggeser posisi kiper utama yang kala itu ditempati Carlo Cudicini.

“Saya tidak ingin menjadi cadangan. Hal inilah yang membuat saya melakukan segalanya untuk tetap berada di tim,” ujar Cech sesuai rilsi 101greatgoals.

“Saya tidak mau membicarakan kemungkinan. Mari kita lihat bagaimana penampilan saya dan apa yang akan terjadi.”

“Anda tahu saya selalu memberikan yang terbaik dan tentunya hal itulah yang dapat saya lakukan. Saya akan melakukan yang terbaik dan bersiap untuk memulai musim baru,” tambah Cech.

Sang manajer, Jose Mourinho, hingga kini belum memutuskan siapa kiper utama untuk skuadnya. Cech pun berharap agar The Special One dapat memberi keputusannya usai melakukan penilaian.

“Mourinho akan membuat keputusan yang menentukan bagaimana tim ini akan terlihat pada laga pertama hingga seterusnya,” jelas pria asal Ceko itu.

“Itu semua kembali lagi pada pemain untuk menunjukkan bahwa kami siap untuk bermain dan membuat manajer memilih kami.”