Ada yang Berani Larang Demba Ba Gabung Arsenal

  •   Demba Ba akhirnya membongkar bahwa ia sebenarnya sudah nyaris bergabung dengan Arsenal. Proses transfer Ba dari Chelsea menuju Arsenal sudah hampir terwujud pada musim panas tahun lalu. Namun rencana tersebut batal karena ada yang berani melarangnya. Sejatinya Ba memang tidak pernah menjadi pilihan utama di Chelsea. Wajar bila ia cukup bersemangat ketika Arsenal datang […]

Liga Inggris  - Ada yang Berani Larang Demba Ba Gabung Arsenal

 

Demba Ba akhirnya membongkar bahwa ia sebenarnya sudah nyaris bergabung dengan Arsenal. Proses transfer Ba dari Chelsea menuju Arsenal sudah hampir terwujud pada musim panas tahun lalu. Namun rencana tersebut batal karena ada yang berani melarangnya.

Sejatinya Ba memang tidak pernah menjadi pilihan utama di Chelsea. Wajar bila ia cukup bersemangat ketika Arsenal datang menginginkan jasanya.

Awalnya semua bisa berjalan cukup lancar sampai akhirnya Jose Mourinho mengambil alih. Ba menuturkan bahwa Mou tidak ingin menjualnya ke Arsenal. Transfer itu pun akhirnya urung terlaksana.

“Saya selalu mengatakan kepindahan ke Arsenal sudah nyaris terjadi. Saya kira transfer itu sudah terwujud dan saya hampir menjalani tes medis, tapi ternyata gagal. Jose sudah menjelaskan dengan jujur alasannya. Dia bilang dia tidak mau memberi Arsenal penyerang yang bisa mencetak gol, terutama setelah kehadiran Mesut Ozil. Itu gila, tetapi saya tidak menyesalinya,” terang Ba sesuai rilis The Daily Mail.

Di akhir cerita, Ba akhirnya menjalani musim lalu bersama Chelsea. Ironisnya, musim panas ini ia dilego ke klub Turki Besiktas setelah Chelsea dipastikan mendapatkan jasa Diego Costa.