Ada yang Berbahagia dengan Perginya Luis Suarez

  Kepergian Luis Suarez ke Barcelona FC ternyata tak membuat banyak orang kecewa berat. Sikap fans memang cenderung tenang-tenang saja, dan beberapa tidak terpengaruh. Ada yang berbahagia dengan perginya Suarez. Siapa dia? CEO Liga Premier, Richard Scudamore adalah orang yang berbahagia tersebut. Alih-alih pusing tujuh keliling, Ia justru senang mantan pemain Liverpool itu hengkang dari […]

Liga Inggris  - Ada yang Berbahagia dengan Perginya Luis Suarez

 

Kepergian Luis Suarez ke Barcelona FC ternyata tak membuat banyak orang kecewa berat. Sikap fans memang cenderung tenang-tenang saja, dan beberapa tidak terpengaruh. Ada yang berbahagia dengan perginya Suarez.

Siapa dia? CEO Liga Premier, Richard Scudamore adalah orang yang berbahagia tersebut. Alih-alih pusing tujuh keliling, Ia justru senang mantan pemain Liverpool itu hengkang dari Inggris.

Selama di Inggris Suarez memang tak jauh dari masalah. Ia pernah mengejek rasis Patrice Evra dan juga menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Jangan lupa, striker Uruguay itu dihukum FIFA selama empat bulan karena menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Wajar bila The Reds akhirnya menjualnya ke Barcelona FC dengan dana 75 juta pound. Padahal Suarez merupakan pemain andalan The Reds sejak tiga tahun terakhir.

“Meski tindakan terakhirnya dilakukan bersam Uruguay dan tidak langsung di Liga Premier, tap secara tak langsung merefleksikan Liverpool sebagai klub besar Inggris. Dan tentu saja merefleksikan Liga Premier secara keseluruhan,” kata Scudamore seperti dilansir London Evening Standard.

“Tentu saja kami tidak akan merindukannya. Kami tidak bisa membelanya terus-menerus,” katanya menambahkan.

Meski demikian Scudamore tak memungkiri Suarez merupakan salah satu bintang selama berkarier di Inggris.

“Dia pemain hebat, tak ada yang bisa memungkiri itu. Buktinya beberapa penghargaan individu diraihnya,” pungkasnya.