Affair Sven-Goran Eriksson Terungkap Karena Disadap

  •   Kabar terbaru yang sempat menggegerkan publik bola Inggris datang dari Sven-Goran Eriksson, mantan Manajer Timnas Inggris. Affair pria ini terungkap karena telepon selularnya disadap. Berita perkembangan kasus ini mulai ramai menjadi konsumsi khalayak ramai. Handphone mantan Manajer Timnas Inggris ini ternyata memang disadap oleh media Inggris, News of the World selama lebih 4 tahun. […]

Liga Inggris  - Affair Sven-Goran Eriksson Terungkap Karena Disadap

 

Kabar terbaru yang sempat menggegerkan publik bola Inggris datang dari Sven-Goran Eriksson, mantan Manajer Timnas Inggris. Affair pria ini terungkap karena telepon selularnya disadap.

Berita perkembangan kasus ini mulai ramai menjadi konsumsi khalayak ramai. Handphone mantan Manajer Timnas Inggris ini ternyata memang disadap oleh media Inggris, News of the World selama lebih 4 tahun. Kenyataan mengejutkan ini mulai terungkap dalam persidangan kasus penyadapan telpon yang membuat News of The World ditutup.

Di persidangan terkuak fakta jika News of The World secara berani menyewa hacker spesialis bernama Glenn Mulcaire untuk menyadap handphone pria tersebut. Media ini menyadap handphone Eriksson untuk menggali informasi tentang Faria Alam, Wanita cantik karyawan FA, yang terlibat hubungan asmara dengan Eriksson.

Alam terungkap mempunyai hubungan spesial dengan Eriksson di tahun 2004. Namun tak semulus pada Eriksson, sepertinya Mulcaire gagal menyadap handphone Alam seperti yang terbaca dari pembelaannya di pengadilan.

Bukan hanya untuk hubungan asmara, Eriksson juga menjadi target penyadapan terkait dengan pekerjaannya sebagai Manajer Timnas Inggris. Kemudian demi banyaknya pembaca, data hasil penyadapan dijadikan bahan berita yang dimuat News of The World.

Mulcaire akhirnya ditangkap di rumahnya pada Agustus 2006 terkait dengan praktek penyadapan handphone yang dilakukannya. Mulcaire didakwa bersalah atas beberapa penyadapan handphone melibatkan banyak sosok ternama Inggris untuk kemudian bekerja sama dengan News of The World.