Aguero Tak Boleh Bermain di Empat Laga

  • Berita Bola – Striker Manchester City Sergio Aguero harus menanggung akibat atas tekel kerasnya terhadap David Luiz yang berujung kartu merah.

Sergio Aguero
Sergio Aguero

Liga Inggris  - Aguero Tak Boleh Bermain di Empat Laga

Berita Bola – Striker Manchester City Sergio Aguero harus menanggung akibat atas tekel kerasnya terhadap David Luiz yang berujung kartu merah.

Menurut berita yang dilansir Sportsmole, Aguero dijatuhi larangan bermain dalam empat pertandingan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) terkait pelanggaran keras yang dilakukannya terhadap bek Chelsea David Luiz dalam laga Liga Primer yang mempertemukan Manchester City dengan Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (3/12).

Aguero diganjar kartu merah langsung saat pertandingan sudah memasuki masa injury time. Wasit menilai dia dengan sengaja melakukan tekel yang berbahaya terhadap David Luiz yang dalam pertandingan itu tampil bagus dan membuat Aguero mati kutu.

Tekel kerasnya itu sempat memicu kericuhan antar pemain kedua tim, yang memaksa wasit kembali mengeluarkan satu kartu merah bagi pemain City lainnya, Fernandinho. Setelah City bermain 9 orang, Eden Hazard kembali menambah satu gol untuk memastikan kemenangan telak Chelsea 3-1. Dua gol lainnya dicetak oleh Diego Costa (60) dan Willian (70).

Akibat dari tekel keras yang berbuah kartu merah tadi, Aguero terkena hukuman larangan bermain dalam tiga laga, dan dapat tambahan hukuman satu pertandingan, karena dia telah mendapatkan hukuman serupa dari awal musim.

Dengan hukuman tadi maka Manajer Mancehester City Pep Guardiola tidak bisa memainkan Aguero dalam empat pertandingan Liga Premier ke depan, yaitu melawan Leicester City, Watford, Arsenal dan bentrokan Boxing Day melawan Hull City.