Aguero Ungkap Alasan Manchester City Sulit Dapatkan Messi

  • Striker Manchester City Sergio Aguero menyatakan sulit bagi timnya untuk bisa mendatangkan Lionel Messi tahun depan.

Sergio Aguero - Lionel Messi
Sergio Aguero - Lionel Messi

Manchester City dikabarkan siap memboyong bintang Barcelona Lionel Messi tahun depan. Bintang City yang juga rekan senegara Messi, Sergio Aguero mengaku senang jika La Pulga datang ke Etihad Stadium.

Namun Aguero menilai rencana klub Liga Primer itu untuk merekrut Messi tidak akan mudah dilakukan. Alasannya adalah bukan masalah finansial, tapi menyangkut status Messi yang sudah menjadi ikon di Barcelona.

Media Spanyol, AS, pada Senin (9/10) kemarin memberitakan bahwa Manchester City siap menebus pemenang Ballon d’Or lima kali itu dengan mahar sebesar 400 juta Euro atau setara Rp 6,33 triliun. Jika tawaran itu terwujud maka Messi akan menjadi pemain termahal sepanjang masa menggusur status Neymar yang dibeli PSG seharga Rp 3,5.

Menurut Aguero, dari sisi finansial tak ada masalah bagi City untuk merekrut pemain berusia 30 tahun itu. Namun hal itu sulit terealisasi mengingat Messi sudah menjadi ikon Barcelona, seperti halnya Cristiano Ronaldo. Kedua pemain itu sangat sulit dipisahkan dengan klubnya.

“Saya kira ini bukan masalah uang. Menurut saya Messi, seperti (Cristiano) Ronaldo, adalah pemain yang menjadi simbol klubnya dan sulit bagi mereka untuk pergi,” kata Aguero kepada TyC Sport. “Tentu saya akan senang jika Leo (Messi) bergabung di sini, tapi itu sepertinya sulit terwujud.”

Tak hanya Aguero yang pesimistis. Pelatih City, Pep Guardiola, juga tidak antusias untuk membahas prospek perekrutan superstar tersebut tahun depan. Ada dua alasan utama yang membuat Guardiola tidak tertarik untuk membawa Messi ke Liga Primer.

Alasan pertama adalah dia tidak ingin dicap sebagai pengkhianat dan tidak akan pernah dimaafkan oleh fans Barca jika dia membantu membawa keluar Messi dari Nou Camp.

Sedangkan alasan keduanya adalah Guardiola yakin timnya tidak membutuhkan Messi, karena mereka sudah memiliki Kevin de Bruyne yang menunjukkan diri sebagai salah satu pemain terbaik dunia dengan peran No 10.