Akibat Kartu Merah, Rooney Absen vs Chelsea Bulan Depan

  • Apa yang membedakan kartu merah akibat akumulasi dua kartu kuning, dan kartu merah langsung? Jenis hukuman yang diterimanya. Kartu merah langsung berdampak pada tiga laga sekaligus. Itu berarti kapten Wayne Rooney akan absen pada laga berikut ini: Everton, West Brom dan, yang terpenting dari semua, big match vs Chelsea yang akan terjadi bulan depan. Kapten Inggris diberi kartu […]

Liga Inggris  - Akibat Kartu Merah, Rooney Absen vs Chelsea Bulan Depan
Apa yang membedakan kartu merah akibat akumulasi dua kartu kuning, dan kartu merah langsung? Jenis hukuman yang diterimanya.

Kartu merah langsung berdampak pada tiga laga sekaligus. Itu berarti kapten Wayne Rooney akan absen pada laga berikut ini: Everton, West Brom dan, yang terpenting dari semua, big match vs Chelsea yang akan terjadi bulan depan.

Kapten Inggris diberi kartu merah langsung oleh wasit di depan bos tim nasional Roy Hodgson yang datang menonton, untuk aksi yang agak sembrono mencegah Stewart Downing berlari ke gawang Man United di menit ke-59. Laga itu berhasil dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Kartu merah langsung itu berarti akan ada larangan tiga pertandingan karena melakukan kekerasan, menyebabkan pemain berusia 28 tahun itu absen dalam pertemuan liga timnya dengan Everton, West Brom dan Chelsea.

Tapi pelatih Louis van Gaal enggan mengkritik sang pemain depan itu, dan hanya mengatakan, “Kartu merah untuk Wayne mengubah segalanya. Wasit bisa memberikan kartu merah tapi dia bisa melakukannya dengan cara yang lebih ramah…”

“Itu adalah sebuah serangan balik dari satu bola mati milik kami. Dan ia (Stewart Downing) melakukan pelanggaran profesional, menurut saya. Saya tidak berpikir Wayne ingin melakukannya dengan cara itu, tapi dia melakukannya, dan Anda bisa memberikan kartu merah.”

Rooney sebelumnya telah berhasil membawa man United memimpin dengan gol Premier League ke-175-nya, yang menempatkan dia pada urutan ketiga pencipta gol Premier League sepanjang sejarah.

Robin van Persie menambahkan gol kedua tapi Diafra Sakho membalaskan satu gol sebelum Kevin Nolan juga menjebol gawang Man United tapi dianulir karena offside.

Bos Hammers Sam Allardyce dengan murka mengatakan, “Hakim garis menjatuhkan keputusan bodoh. Jika dia dapat melihat bahwa kepala Kevin Nolan offside maka ia adalah makhluk super.”