Alasan Lacazette Tak Rayakan Gol Lawan Leicester City

  • Striker anyar Arsenal, Alexandre Lacazette, mengungkapkan alasan tidak melakukan selebrasi saat mencetak gol pertamanya lawan Leicester City.

Alexandre Lacazette
Alexandre Lacazette

Striker anyar Arsenal, Alexandre Lacazette, mengungkapkan alasan tidak melakukan selebrasi saat mencetak gol pertamanya lawan Leicester City.

Alexandre Lacazette mengaku dirinya terkejut dengan betapa cepatnya dia bisa mencatatkan gol pertamanya untuk Arsenal.

Rekor penandatanganan musim panas senilai 52 juta poundsterling (sekitar Rp 903 Milyar) dari Lyon ini telah mencetak gol pertama musim Premier League ini pada Jumat malam melawan Leicester City, hanya dengan sentuhan keduanya di kompetisi tertinggi di Inggris ini.

Lacazette, yang mencetak 137 kali selama karirnya di Ligue 1, biasanya merayakan golnya dengan antusias dan senyuman lebar, namun memilih untuk menyambut serangan Arsenal pertamanya dengan cara yang rendah hati.

“Laga itu sangat menegangkan tapi berjalan lancar,” kata Lacazette. “Kami membiarkan beberapa gol yang bisa kami hindari tapi kami akan berusaha memastikan bahwa kami tidak kebobolan hal seperti itu lagi selama musim ini. Untungnya kami mengakhiri permainan dengan sangat baik.”

“Saya pikir itu masih terlalu dini [untuk merayakan gol secara semestinya saat mencetak gol]. Begitulah yang terjadi, tapi saya pikir mungkin terlalu dini untuk merayakannya karena kami tidak tahu bagaimana pertandingan akan berlangsung.”

“Itu bagus. Jelas saya sudah terbiasa dengan permainan di Inggris, positif dan negatif, haruskah kita katakan, tapi saya sedang belajar. Ini menarik sekali.”

“Anda hanya benar-benar mengerti bahwa saat Anda mengalaminya. Bukan berarti itu positif atau negatif, hanya saja permainannya dan Anda sudah terbiasa. Ini bagus.”

“Ini berbeda dengan Liga Prancis tapi saya sudah tahu itu. Terserah saya untuk beradaptasi. ‘