Alexandre Lacazette Sudah Tiba Di Arsenal Jalani Tes Medis

  • Alexandre Lacazette akan menjadi pemain rekrutan kedua Arsenal di musim panas ini. Dia sudah berada di London untuk menjalai tes medis.

Alexandre Lacazette - Olympique Lyon
Alexandre Lacazette - Olympique Lyon

Striker Lyon Alexandre Lacazette tinggal selangkah lagi bergabung dengan Arsenal. Dia tiba di London Selasa (4/7) untuk menjalani tes kesehatan di pusat pelatihan The Gunners.

Pemeriksaan kesehatan adalah proses terakhir sebelum si pemain menandatangani kontrak dengan Arsenal untuk kemudian diumumkan sebagai pemain baru klub London itu.

Diperkirakan Lacazette sudah resmi berkostum Arsenal pada Rabu (5/7). Dia dikontrak selama lima tahun.

Sebelumnya The Gunners telah mencapai kesepakatan dengan Lyon untuk menandatangani pemain internasional Prancis itu. Kedua klub sepakat dengan harga transfer sebesar 52 juta poundsterling.

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas pada hari Minggu malam waktu setempat telah mengungkapkan bahwa perundingan kedua klub sudah mencapai babak puncak, dan telah dilaporkan secara luas bahwa pemain berusia 26 tahun itu sekarang berada di markas Arsenal, London Colney.

Sebelum memilih hijrah ke Arsenal, Lacazette sempat dikabarkan akan bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas ini. Namun transfer ke La Liga itu tidak terjadi lantaran Atletico terkena sanksi larangan membeli pemain oleh FIFA hingga Januari 2018 mendatang.

Batalnya Lacazette ke Atletico itu pula yang membuat Manchester United gagal merekrut Antoine Griezmann. Tadinya Atletico menyiapkan Lacazette untuk menggantikan Griezmann yang sebelumnya ramai dikabarkan akan pindah ke Old Trafford.

Lacazette telah mencetak 129 gol dalam 275 penampilan untuk Lyon dan akan menjadi pemain rekrutan kedua Arsenal musim panas ini. Sebelumnya The Gunners sudah memboyong Sead Kolasanic dari Schalke 04 pada 6 Juni 2017 lalu.