Alexandre Lacazette Tidak Khawatir Dicadangkan Arsenal

Alexandre Lacazette tidak khawatir jarang dimainkan oleh Arsene Wenger walau sempat menjadi cadangan di dua laga Liga Inggris.

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette percaya sepenuhnya kepada Arsene Wenger dalam memutuskan siapa yang akan menjadi starter di lini depan Arsenal.

Pemain termahal Arsenal itu masuk ke lapangan dari bangku cadangan kala bertandang ke Anfield, saat mana The Gunners kalah empat gol tanpa balas, Agustus silam.

Lalu pada Minggu (05/11) WIB kemarin, Lacazette baru dimainkan di babak kedua menggantikan Francis Coquelin, ketika ia membuat gol keenamnya di Liga Inggris sembilan menit setelah masuk.

Sayangnya, gol yang sempat mengejar ketertinggalan 2-0 itu tidak banyak berarti setelah Gabriel Jesus membuat gol ketiga sehingga kekalahan pahit ditelan The Gunners saat laga usai.

Bagi David Venditelli sang agen, Alexandre Lacazette tidak khawatir soal jatah bermain di Arsenal karena hanya sesekali saja duduk di bangku cadangan.

“Tidak mengkhawatirkan, sebab ia bermain di laga melawan Chelsea. Cara kami bekerja adalah dengan membuat segalanya relatif: 11 pertandingan dan sembilan starter,” ujar Venditelli pada SFR Sport.

“Tentu saja tidak enak rasanya melihat ia tidak bermain sejak awal, tapi seperti yang sudah dijelaskan Arsene Wenger, itu untuk alasan taktik.”

“Ia masih dalam tahap belajar. Dia harus tenang. Lacazette bahagia dan Arsenal pun senang dengan kinerja dia.”

“Bukan berarti seorang pemain tidak ingin bermain [sejak menit pertama], apalagi dua laga itu [City dan Liverpool] cukup penting. Tentu saja dia lebih memilih bermain.”

“Ketika Anda berada di luar klub, saya bisa memahami pertanyaan-pertanyaannya. Saya faham, tapi Alex tidak mengeluh soal jatah bermain, walau sebetulnya ia lebih suka menjadi starter di laga versus City atau Liverpool.”

“Tapi ia berbicara dengan manajer, staf kepelatihan dan tidak ada masalah. Bukan berarti setiap kali pemain Anda sekelas Alexandre Lacazette tidak bermain, langsung menelepon manajer atau mendatangi klub.¬†Segalanya baik-baik saja,” tegasnya.

Sepakbola.cc