Sanchez Bertahan Di Arsenal Bukan Soal Gaji Besar

22

Eks Middlesbrough, George Boateng, merasa bukan tawaran gaji besar yang bisa menahan Alexis Sanchez untuk tetap bertahan di Arsenal.

Liga Inggris  - Sanchez Bertahan Di Arsenal Bukan Soal Gaji Besar

Liga Inggris  - Sanchez Bertahan Di Arsenal Bukan Soal Gaji Besar

 

Eks Middlesbrough, George Boateng, merasa bukan tawaran gaji besar yang bisa menahan Alexis Sanchez untuk tetap bertahan di Arsenal.

Kontrak pemain timnas Chile akan berakhir di Emirates Stadium kurang dari dua tahun, namun pembicaraan perpanjangan kontraknya masih terus berlanjut. Sanchez musim ini memiliki peran baru sebagai ujung tombak Arsenal. Musim ini ketajaman Sanchez semakin meningkat dengan mencetak 13 gol di semua kompetisi.

Arsenal sendiri saat ini masih berusaha membujuk penyerang berusia 27 tahun itu untuk bertahan di London dan memperpanjang kontraknya. Meski disebut pembicaraan kontraknya masih terkendala masalah besaran gaji, namun Boateng menilai bukan hal itu yang bisa membuat Sanchez bertahan.

Mantan pemain timnas Belanda itu merasa sosok pemain seperti Sanchez lebih membutuhkan meraih gelar juara dibandingkan dengan gaji yang besar.

“Jangan lupakan dari mana anak itu berasal,” ujarnya kepada Premier League Daily. “Dia datang dari Barcelona, sebuah klub top, selalu menjamin mereka berada di Liga Champions dan memiliki kesempatan lebih besar untuk meraih gelar juara dibandingkan Arsenal.”

“Ini bukanlah tentang uang ketika anda adalah seorang pemain seperti Sanchez, percayalah. Dia memiliki karir yang fantastis dengan gaji yang layak selama 10 tahun terakhir. Jadi dalam kasus ini, hal itu tentang prestise dan mancapai sukses. Jika Arsenal ingin mempertahankannya, maka mereka butuh untuk mengamankan gelar juara.

“Hal itu akan memberikan mereka kesempatan utnuk menepis semua ketertarikan dari klub-klub raksasa Eropa lain jika dia bisa memberikan jaminan Sanchez seperti ini, ‘Lihat, anda bisa tetap tinggal di sini dan memenangkan gelar juara bersama kami.’ Tanpa hal itu, maka sulit untuk menahan kepergian Sanchez.”

Boateng tak meragukan ketajaman Sanchez dengan peran barunya sebagai ujung tombak Arsenal musim ini. Namun ia mengaku heran mengapa Arsene Wenger tidak memainkan Sanchez di posisi tersebut pada musim-musim sebelumnya.

“Sanchez menakjubkan sejauh musim ini dan penampilannya saat melawan West Ham merangkum semuanya. Kemampuannya dan control bola yang dimilikinya luar biasa, tidak hanya saat melawan West Ham namun di pertandingan-pertandingan sebelumnya juga seperti itu,” lanjut Boateng.

“Orang-orang lupa jika musim ini ia sudah berpergian dari Amerika Utara dan dia kembali [ke Inggris] dan tampi selama 90 menit di lapangan [melawan Manchester United], selain itu dia juga sering menyumbangkan gol maupun assist.”

Boateng menambahkan : “Saya mulai bertanya-tanya bagaimana bisa Wenger membutuhkan waktu begitu lama untuk mengetahui bahwa ketika Sanchez bermain di ujung tombak dia bisa menjadi lebih mematikan.”