Alexis Sanchez Harus Belajar Sabar!

  • Mantan bek Arsenal, Martin Keown, mengaku senang melihat performa Alexis Sanchez sebagai penyerang tengah namun ia menyarankan agar penyerang asal Chile tersebut bermain lebih sabar.

Alexis Sanchez

Liga Inggris  - Alexis Sanchez Harus Belajar Sabar!

 

Mantan bek Arsenal, Martin Keown, mengaku senang melihat performa Alexis Sanchez sebagai penyerang tengah namun ia menyarankan agar penyerang asal Chile tersebut bermain lebih sabar.

Arsenal musim ini lebih sering menggunakan Alexis Sanchez sebagai penyerang tengah menggantikan Oliver Giroud yang sebelumnya mengalami cedera. Meski kini Giroud sudah sembuh dari cedera, namun sang pelatih lebih memilih Sanchez bermain sebagai starter dan meninggalkan Giroud di bangku cadangan seperti ketika melawan Sunderland akhir pekan lalu.

Di pertandingan tersebut Sanchez menyumbangkan dua gol, dan dua gol lainnya dicetak oleh Giroud yang turun dari bangku cadangan di pertengahan babak kedua. Keown mengaku senang melihat penampilan Sanchez di posisi barunya tersebut, meski ia menilai bahwa Sanchez harus lebih sabar bermain di posisi tersebut.

Dalam tulisannya di Daily Mail, Keown mengatakan : “Arsene Wenger perlu tetap memainkan Sanchez di tengah. Hal tersebut telah memberikan perubahan besar bagi Arsenal karena mereka kini memiliki ancaman di belakangnya.

“Namun satu hal yang bisa saya katakan adalah saya melihat ada sedikit ketidaksabaran pada Sanchez. Sewaktu bermain imbang 0-0 dengan Middlesbrough dia bermain terlalu ke dalam ketika seharusnya dia tetap berada di depan. Ada momen ketika posisi Ozil justru lebih maju dibandingkan dengan Sanchez.

“Sekarang ada kompetisi sehat di Arsenal untuk memperebutkan tempat dalam skuad dan itu memberikan dorongan bagi tim.”