Alexis Sanchez Catatkan Rekor Gol di Premier League

  • Alexis Sanchez tidak hanya membantu kemenangan Arsenal pada Sabtu melawan Stoke City, tapi juga menciptakan rekor di Premier League.

Alexis Sanchez - Arsenal
Alexis Sanchez - Arsenal

Liga Inggris – Striker Arsenal Alexis Sanchez mencetak gol tandang ke-15-nya musim ini saat melawan Stoke City, Sabtu (13/5. Gol itu membuatnya mencatatkan rekor baru di Liga Primer.

Sanchez mencetak gol ketiga bagi Arsenal di menit ke 76 untuk membawa kemenangan The Gunners 4-1 atas tuan rumah Stoke City. Gol lainnya dicetak oleh Mesut Ozil (42), dan Olivier Giroud (55, 80).

Gol ke gawang Stoke City itu merupakan gol ke-15 Sanchez di laga tandang selama kampanye Liga Primer ini. Dia menjadi pemain kedua yang mencetak gol tandang terbanyak selama satu musim setelah Kevin Phillips, yang melakukannya di musim 1999-2000 bersama Sunderland dengan 16 gol.

Sayangnya bahwa Sanchez akan gagal untuk mengejar rekor tersebut lantaran dua laga terakhir Arsenal, melawan Sunderland dan Everton masing-masing, keduanya digelar di Stadion Emirates.

Musim lalu, bomber Tottenham Harry Kane juga mencetak 15 gol di laga tandang hingga akhir musim.

Itu juga merupakan gol ke-50 Liga Primer Sanchez untuk The Gunners, membuatnya menjadi pemain kedelapan yang berhasil mencetak 50 gol bagi klub tersebut.

Sanchez dan Arsenal selanjutnya akan beraksi melawan Sunderland yang sudah terdegradasi pada hari Selasa waktu setempat yang akan sangat krusial bagi upaya mereka memperjuangkan empat besar di akhir musim dan kembali ke Liga CHampions dalam persaingan mereka dengan Liverpool.