Mantan Pemain Desak Sanchez Bertahan Di Arsenal

16

Mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas, nilai Alexis Sanchez sudah di klub yang tepat dan mendesaknya untuk memperpanjang kontrak.

Liga Inggris  - Mantan Pemain Desak Sanchez Bertahan Di Arsenal

Liga Inggris  - Mantan Pemain Desak Sanchez Bertahan Di Arsenal

 

Mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas, nilai Alexis Sanchez sudah di klub yang tepat dan mendesaknya untuk memperpanjang kontrak.

Pembicaraan perpanjangan kontrak Alexis Sanchez dengan Arsenal belum menemukan kata sepakat. Laporan terbaru menyebutkan bahwa club dari China bersedia untuk memberikan gaji sebesar £ 400.000 per minggu, dan itu diperkirakan hampir dua kali lipat dari tuntutan gajinya saat ini. Meski demikian, Charlie Nicholas mengharap Alexis Sanchez untuk memperpanjang kontrak bersama The Gunners.

“Alexis Sanchez telah memenangkan segalanya di Barcelona, dia juga memangkan Copa Amerika bersama Chile, apa lagi yang ia butuhkan? Apakah ia membutuhkan cinta, apakah ia membutuhkan perhatian, atau apakah ia membutuhkan kue ulang tahun dengan lilin di atasnya?” ujar pundit Sky Sports itu pada Premier League Daily Podcast.

“Saya pikir dia telah menunjukkan rasa cintanya pada permainan ini, keinginannya untuk tetap menjadi pemain top, dan berada di liga terbaik bersama klub top. Dia sudah pernah berada di Barcelona, jadi kemana lagi dia bisa pergi? Saya pikir saat ini dia sudah berada di salah satu klub terbaik baginya. Jika dia bahagia, maka dia harus memperpanjang kontrak. Tentunya dia akan mendapatkan kenaikan gaji.”

Selain itu, Charlie Nicholas merasa saat ini Arsenal harus fokus kepada pembaharuan para pemain bintang yang mereka miliki meski ia tak memungkiri jika Arsenal perlu sesekali mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain baru.

“Arsenal harus membuat keputusan untuk mengatakan bahwa mereka tidak butuh mengeluarkan dana sebesar  £ 50 hingga  £ 60 juta untuk klub lain. Mungkin sesekali setiap musim mereka harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk mendatangkan pemain, namun untuk saat ini mereka harus fokus menjaga pemain bintang yang mereka miliki.”