Alexis Sanchez Samai Rekor Robin van Persie

Alexis Sanchez dengan luar biasa telah sukses menyamai rekor yang sempat lama dipegang oleh sosok Robin van Persie. Terjadi saat kalahkan kubu Southampton.

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez vs Southampton

Berita Liga Inggris – Alexis Sanchez memperpanjang rekor luar biasanya musim ini dengan mencetak gol untuk kemenangan Arsenal atas Southampton, mencapai rekor baru yang menyamai perolehan Robin van Persie.

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, menjadi pemain The Gunners pertama dalam lima musim yang sukses mencetak 20 gol dalam kampanye Liga Primer saat ia mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 melawan Southampton.

Pemain internasional Chili itu melesakkan finishing dengan indah setelah memanfaatkan umpan Mesut Ozil untuk membantu peluang Arsenal finish di empat besar tetap terjaga.

Dengan gol ke-20 musim ini, Alexis menjadi pemain pertama sejak Robin van Persie mencapai tonggak sejarah tersebut – dengan striker Belanda itu melebihi penghitungan pada musim 2011-12 dengan mencetak gol di 30 kesempatan saat Arsenal berada di urutan ketiga di Liga Primer.

Alexis mencetak 16 gol liga di musim pertamanya di Emirates, menyusulnya dengan 13 gol dalam kampanye keduanya, namun musim ketiga di Premier League telah menjadi yang terbaik sampai saat ini.

Pemogokan berusia 28 tahun melawan Southampton juga merupakan gol ketujuh golnya – lebih dari pemain lain di divisi ini.

Kini Arsenal menggeser posisi Manchester United dan naik ke urutan ke-5 klasemen dengan 66 poin dari 35 pertandingan, unggul 1 angka dari Setan Merah.

Sementara skuad asuhan Arsene Wenger masih tertinggal 3 angka dari tim urutan keempat CHelsea dan 4 angka dari Liverpool di urutan ketiga yang memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Masih ada tiga laga sisa yang akan menjadi final bagi Arsenal untuk memperjuangkan tempat di Liga Champions musim depan.

Sepakbola.cc