Alexis Sanchez: Saya Lelah Dikritik Terus!

Alexis Sanchez mengatakan dia lelah dikritik setelah Timnas Chile mengalami kekalahan 1-0 dari Bolivia pada Rabu (6/9) WIB.

Arsene Wenger - Alexis Sanchez
Arsene Wenger - Alexis Sanchez

Kekalahan dari Bolivia di La Paz itu membuat Chile berada dalam posisi tercancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Saat ini Chile duduk di urutan keenam di klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan dengan mengantongi nilai 23 dengan hanya tersisa dua pertandingan.

Lebih mengerikannya lagi adalah bahwa di laga terakhir mereka harus melawan tim tangguh sekaligus pemuncak klasemen, Brasil, yang telah menjadi negara pertama yang lolos ke Rusia tahun depan.

Alexis Sanchez sekarang harus kembali ke Arsenal setelah kepindahannya senilai Rp 1 Triliun ke Manchester City gagal terealisasi di hari terakhir bursa transfer musim panas pada Kamis (31/8) lalu.

Dalam postingan panjang di Instagram, pemain depan Chile itu mengakui bahwa dia bosan memberitahu dunia ‘bahwa semuanya berjalan dengan baik’ ketika dia terus menerus mendapatkan kritikan dari berbagai kalangan.

“Hari esok akan datang,” tulis Sanchez di akun instagramnya. “Anda bosan terus dikritik karena alasan dan tanpa alasan. Anda bosan terus disalahkan. Anda bosan mengatakan pada diri sendiri ‘Saya akan bangkit lagi’ setelah menangis usai mengalami kekalahan.”

“Dan Anda bosan memberitahu dunia dan orang-orang yang bersama Anda, bahwa semuanya berjalan baik.”

“Dan yang terburuk, bahwa tidak ada yang pernah menyadari bagaimana hal itu berdampak pada perasaan Anda … Saya memiliki No 7 dari Cile di punggung saya dan ini adalah tanggung jawab besar. Oleh karena itu saya menyesal bahwa wartawan dan orang jahat mengkritik tanpa mengetahuinya …”

Berikutnya Alexis Sanchez harus kembali ke Arsenal saat The Gunners akan melanjutkan laga Liga Inggris mereka melawan Bournemouth akhir pekan ini.

Sepakbola.cc