Alexis Sanchez Setuju Gabung Manchester City

Manchester City dikabarkan tinggal selangkah lagi akan mendapatkan tanda-tangan striker Arsenal, Alexis Sanchez yang tak betah lagi bersama The Gunners.

Alexis Sanchez

Manchester City dikabarkan tinggal selangkah lagi akan mendapatkan tanda-tangan striker Arsenal, Alexis Sanchez yang sudah tak betah lagi bersama The Gunners.

Berita Transfer, Liga Inggris – Kontrak Alexis Sanchez di Arsenal akan berakhir Juni 2018 mendatang. Seperti sudah banyak diberitakan, negosiasi perpanjangan kontrak pemain asal Chile di Arsenal sudah terhenti beberapa bulan lalu. Kedua belah pihak gagal mencapai kesepakatan soal gaji.

Disebutkan bahwa Sanchez meminta gajinya dinaikkan menjadi 200 ribu poundsterling per pekan, namun permintaan tersebut ditolak oleh manajemen Arsenal. Situasi itulah yang kemudian memunculkan berita kalau Sanchez akan segera pindah di akhir musim.

Ada sejumlah klub elit yang disebut-sebut tertarik untuk merekrutnya. Di antaranya adalah Chelsea, Manchester United, Manchester City, Paris Saint Germain, dan Juventus.

Laporan terbaru dari Radio Cooperativa menyebutkan bahwa Sanchez sudah menyatakan persetujuannya untuk bergabung dengan City pada bursa transfer musim panas 2017 mendatang.

Disebutkan bahwa City menawarkan gaji sebesar 200 ribu poundsterling atau setara Rp 3,3 miliar per pekan untuk penyerang 28 tahun tersebut. Selanjutnya, City siap mengajukan penawaran sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp 800 miliar kepada Manchester City sebagai mahar transfer si pemain.

Masih menurut laporan tersebut, kekecewaan atas penampilan Arsenal yang jauh di bawah harapan dalam beberapa bulan terakhir, ditambah masa depan Arsene Wenger yang tak pasti di klub London, yang menjadi pendorong bagi Sanchez untuk mempertimbangkan tawaran dari City.

Arsenal menelan kekalahan 3-0 dalam partai tandang di markas Crystal Palace, Selasa (11/4) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat mereka terpaku di posisi keenam klasemen Liga Primer dengan nilai 54, tertinggal tujuh poin di belakang peringkat keempat Manchester City.

Sepakbola.cc