Alexis Sanchez Bisa Jadi ‘The New’ Henry

  • Arsene Wenger yakin Alexis Sanchez bisa jadi Thierry Henry baru bagi Arsenal usai ia merubah posisinya menjadi penyerang tengah.

Alexis Sanchez

Liga Inggris  - Alexis Sanchez Bisa Jadi 'The New' Henry

 

Arsene Wenger yakin Alexis Sanchez bisa jadi Thierry Henry baru bagi Arsenal usai ia merubah posisinya menjadi penyerang tengah.

Henry sudah dikenal sebagai salah satu legenda Arsenal. Delapan tahun membela klub meriam London, Henry telah mencetak 226 gol di semua kompetisi. Henry memiliki posisi asli sebagai seorang winger, namun Wenger mengungkapkan dirinya harus berusaha membujuk Henry untuk merubah posisinya menjadi seorang penyerang tengah.

Wenger merasa hal itu kini kembali terjadi kepada Alexis Sanchez. Musim ini penyerang asal Chile itu sering dimainkan sebagai seorang penyerang tengah, meski ia memiliki posisi asli sebagai winger. Namun eksperimen yang dilakukan oleh Wenger berhasil musim ini dengan jumlah gol yang dicetak oleh Sanchez sudah mencapai angka 11 gol di Liga Inggris.

“Sanchez senang bermain melebar karena di dalam kepalanya dia adalah seorang pemain sayap,” ujar Wenger kepada wartawan.

“Ketika saya mengubah posisinya, jujur itu tidak menjadi sebuah masalah dan dia berhasil menjalankannya dengan sangat baik.”

“Saya bahkan harus membujuk Thierry Henry [untuk merubah posisinya]. Saya tidak tahu apakah itu menjadi prestasi terbesar saya. Anda melihat seorang pemain sayap bisa mencetak banyak gol dan dia bisa mencetak lebih banyak gol lagi ketika bermain sebagai penyerang tengah. Saya selalu melihat hal itu dalam diri Sanchez.”

“Meskipun saya harus jujur mengatakan bahwa ketika saya beberapa kali memainkannya di posisi sebagai penyerang tengah satu atau dua musim yang lalu, saya berpikir itu adalah hal yang keliru. Karena beberapa kali dia bermain di posisi tersebut dan ia tidak begitu meyakinkan. Namun tahun ini berbeda, dia sudah begitu menyatu sejak awal musim.”

“Dia telah berkembang dengan sangat baik sebagai penyerang tengah karena ia telah menemukan perpaduan kapan ia harus maju ataupun mundur. Dia memiliki lebih banyak kebebasan dan dia mendapat keuntungan dengan teknik yang dimilikinya.”