Alexis Sanchez Ungkap Keinginan Pergi Dari Arsenal

512

Masa depan Alexis Sanchez di Arsenal semakin tidak menentu terutama setelah sang pemain mengaku ingin bermain di Liga Champions musim depan.

Liga Inggris  - Alexis Sanchez Ungkap Keinginan Pergi Dari Arsenal

Masa depan Alexis Sanchez di Arsenal semakin tidak menentu terutama setelah sang pemain mengaku ingin bermain di Liga Champions musim depan.

Keinginan bermain dan kembali merasakan atmosfer Liga Champions bisa menjadi alasan Sanchez hengkang dari Arsenal. Seperti yang sudah diketahui, untuk pertama kalinya sejak tahun 1997 Arsenal tak bermain di Liga Champions setelah hanya finish di peringkat enam Liga Inggris musim lalu.

Saat ini Sanchez hanya menyisakan satu tahun dalam kontraknya di Emirates Stadium dan penyerang berusia 28 tahun itu belum kunjung memperbaharui kontraknya. Simpang siurnya masa depan Sanchez membuat berbagai spekulasi beredar dan salah satunya adalah manuver Pep Guardiola bersama Manchester City untuk mendaratkan sang pemain di Etihad Stadium.

Di tengah ketidakjelasan masa depannya, Sanchez memberikan pernyataan yang mengindikasikan keinginannya untuk meninggalkan Arsenal. Dalam wawancara dengan telivisi nasional, Canal 13, di negaranya, Sanchez mengatakan : “Saya ingin bermain di Liga Champions. Keputusan itu tidak bergantung kepada saya, dan saya harus menunggu Arsenal.”

Pernyataan Sanchez tersebut berbanding terbalik dengan apa yang dikatakan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, sebelumnya. Pelatih asal Prancis itu mengatakan bahwa dirinya yakin bahwa Sanchez akan memperpanjang kontraknya dan bertahan bersama Arsenal.

Selain Manchester City, beberapa klub elit Eropa seperti Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain juga disebut terus memantau perkembangan masa depan Sanchez di Arsenal.

Meski demikian, jika Sanchez memilih untuk hengkang maka Arsenal tak perlu panik mengingat mereka telah mendatangkan penyerang andalan Lyon, Alexandre Lacazette, beberapa waktu lalu. Lacazette, mencetak 37 gol musim lalu, didatangkan oleh The Gunners dengan biaya transfer sebesar £ 46,5 juta dan tambahan bonus sebesar £ 6,1 juta.