Alexis Sanchez Ungkap Syarat Bertahan di Arsenal

Alexis Sanchez akhirnya mau mengungkapkan apa syarat bertahan di Arsenal. Apa yang ia katakan cukup berat bagi klub untuk diwujudkan.

Alexis Sanchez - Arsenal
Alexis Sanchez - Arsenal

Berita Transfer Liga Inggris – Pemain sayap Arsenal, Alexis Sanchez, akhirnya mengungkapkan syarat yang bisa membuat dirinya bertahan di Emirates Stadium.

Syarat itu ternyata adalah Arsenal harus bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Selama enam bulan terakhir, Alexis Sanchez memang kerap sekali diberitakan mulai tak bahagia di Arsenal. Mantan pemain Udinese dan Barcelona itu dikabarkan tidak puas dengan performa tim asal London Utara tersebut sehingga ia dikabarkan ingin pergi dari Emirates Stadium musim depan.

Alexis Sanchez sendiri saat ini telah banyak diincar oleh klub rival-rival Arsenal di Premier League. Klub-klub itu seperti Chelsea dan Manchester United yang disebut-sebut tertarik sekali untuk merekrut bintang Timnas Chile pada musim panas nanti.

Namun menurut berita yang dilansir The Daily Mail, Alexis Sanchez sejatinya siap bertahan di Emirates Stadium musim depan. Namun ia hanya mau bertahan apabila Arsenal bisa memastikan diri bermain di Liga Champions musim depan.

Hingga pertandingan pekan ke 37 Premier League musim ini, Arsenal masih berada di peringakt ke 5 klasemen sementara. Mereka hanya terpaut satu poin saja dari Liverpool dan terpaut tiga poin dari Manchester City di peringkat tiga klasemen sementara.

Dan untuk mencapai Liga Champions, The Gunners harus wajib mengalahkan Everton pada akhir pekan nanti sembari berharap Liverpool atau Manchester City akan terpeleset sehingga mereka bisa naik ke peringkat keempat.

Dan seandainya syarat itu gagal dipenuhi, maka Alexis Sanchez sepertinya sudah tidak ragu lagi untuk hengkang pada musim panas nanti. Dengan syarat tersebut, kubu Chelsea lah yang paling berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan Alexis Sanchez pada musim panas nanti. Pasalnya, Chelsea sudah dipastikan akan bermain di Liga Champions musim depan karena mereka menempati posisi atas klasemen Premier League musim ini.

Sepakbola.cc