Ampun, Satu Lagi Pemain Kunci Arsenal Cedera

Baru berselang satu hari setelah Mesut Oezil diumumkan menderita cedera, satu lagi pemain Arsenal masuk daftar pemain yang tidak akan bisa dimainkan dalam jangka waktu tertentu. Bek asal Perancis Laurent Koscielny kini tengah kembali ke London di mana ia akan melakukan tes medis lanjutan guna menentukan tingkat keparahan cedera. Pemain berusia 29 tahun itu dipulangkan oleh tim nasional demi tindakan pencegahan menjelang […]

Liga Inggris  - Ampun, Satu Lagi Pemain Kunci Arsenal Cedera

Baru berselang satu hari setelah Mesut Oezil diumumkan menderita cedera, satu lagi pemain Arsenal masuk daftar pemain yang tidak akan bisa dimainkan dalam jangka waktu tertentu.

Bek asal Perancis Laurent Koscielny kini tengah kembali ke London di mana ia akan melakukan tes medis lanjutan guna menentukan tingkat keparahan cedera.

Pemain berusia 29 tahun itu dipulangkan oleh tim nasional demi tindakan pencegahan menjelang pertandingan persahabatan internasional Les Blues dengan sesama negara Eropa, Portugal, dan sekarang ia akan kembali ke London untuk memetakan cedera Achilles yang dideritanya lebih detail lagi.

Ini semakin menambah kekhawatiran soal jumlah pemain cedera di tim asuhan Arsene Wenger.

Namun, menurut laporan media France Football (per Arse Blog), masalahnya mungkin jauh lebih parah karena ia menderita apa yang disebut “tendinitis kronis dari kedua tendon Achilles.”

Klub London utara itu akan semakin rajin berdoa agar bisa mendapatkan berita positif karena pemegang Piala FA itu sudah mengalami krisis lini tengah dan belakang akibat cedera.

Sehari setelah munculnya kabar Mesut Oezil bakal absen selama empat bulan karena cedera lutut, Arsenal sudah kekurangan satu pemain defensif setelah Mathieu Debuchy dilaporkan akan absen selama tiga bulan karena cedera pergelangan kaki yang dialami saat laga imbang 2-2 dengan Manchester City pada pertengahan September lalu.

Calum Chambers, bek Inggris 19 tahun yang menjanjikan dan yang mampu bermain baik sebagai full-back dan center-half di Stadion Emirates, yang awalnya bermitra dengan Koscielny di laga kemenangan 3-0 di Community Shield, telah ditempatkan di bek kanan dalam ketiadaan Debuchy, tapi menyebabkan Wenger tak memiliki lagi bek tengah.

Meskipun sudah pernah dikaitkan dengan orang-orang seperti Kostas Manolas, Chris Smalling, dan Matija Nastasic, pelatih asal Prancis itu masih gagal menemukan pengganti mantan kapten Thomas Vermaelen, yang dijual ke klub raksasa La Liga Barcelona senilai 15 juta pound.

Sepakbola.cc