Anak paling nakal di lapangan hijau

23

Nakal itu harus. Sebab nakal berarti banyak akal di lapangan bola. Tapi dalam banyak kasus, kenakalan pemain bola tidak berhenti sampai di sana, berlanjut sampai ke obat-obatan dan rumah tangga orang lain. Berikut ini adalah daftar sejumlah pemain bola yang dikenal paling nakal, paling tidak bisa dikendalikan. Paul Gascoigne. Bahkan sampai hari ini pun, Gazza […]

Anak paling nakal di lapangan hijau - berita Liga Inggris

Nakal itu harus. Sebab nakal berarti banyak akal di lapangan bola. Tapi dalam banyak kasus, kenakalan pemain bola tidak berhenti sampai di sana, berlanjut sampai ke obat-obatan dan rumah tangga orang lain. Berikut ini adalah daftar sejumlah pemain bola yang dikenal paling nakal, paling tidak bisa dikendalikan.

Paul Gascoigne. Bahkan sampai hari ini pun, Gazza –demikian ia dikenal—tidak pernah sembuh dari kecanduan alkohol dan obat-obatan. Insiden terakhir yang dicatat mantan pemain timnas Inggris berusia 42 tahun itu adalah mabuk di stasiun KA Newscastle pada suatu hari di bulan Juni 2009. Ia ditolong oleh seorang sahabat lamanya. Sebelum itu, ia menelepon kawan wanitanya, memberitahu bahwa ia memiliki sebilah pisau dan akan membunuh dirinya sendiri. Ia sudah berkali-kali keluar masuk klinik terapi beberapa kali, muncul di depan acara TV dengan tampilan yang sopan dan terdidik, hanya untuk kembali terjerumus pada hal yang sama beberapa bulan kemudian. Demikian berulang terus menerus.

Rio Ferdinand. Di masa mudanya ia beberapa kali ditilang karena ngebut. Sesudah jadi pemain Manchester United, ada empat kesempatan terpisah ia ditilang karena kasus ngebut yang sama. Dalam salah satu kesempatan ia tertangkap basah melarikan mobilnya dengan kecepatan 170 km/jam. Sebelumnya, di tahun 1997, ia tertangkap karena mengemudi sembari mabuk, sehingga memaksa manajer timnas Inggris kala itu Glenn Hoddle membatalkan namanya dari dalam daftar. Padahal itu jadi kesempatan perdananya tampil di timnas Inggris. Rio juga pernah terkena kasus pembuatan video porno bersama teman-temannya. Selain itu juga kebandelannya tak mau ikut tes urine sehingga pernah dihukum 8 bulan tak boleh bertanding. Tapi kenakalan utama Rio adalah tukang ngebutnya itu.

Jermaine Pennant. Ini lebih parah lagi dari Rio Ferdinand. Saat dijatuhi hukuman tak boleh mengemudi karena menyetir sembari mabuk, ia nekad mengemudi dan nabrak pula. Ia dijatuhi hukuman 90 hari penjara, namun diampuni setelah 30 hari. Namun ia harus mengenakan sebuah peranti elektronik ke mana pun, termasuk saat duduk di bangku cadangan, guna memonitor pergerakannya. Saat diadili dalam kasus mengemudi sembari mabuk itulah ketahuan bahwa Pennant ternyata buta huruf. Heran, sekolah di mana pula dia itu.

John Terry. Kapten Chelsea dan kapten timnas Inggris ini anak nakal betul. Salah satu insiden yang diingat orang adalah sehari setelah musibah 9/11 tahun 2001. Di sebuah hotel dekat bandara Heathrow yang penuh sesak dengan turis Amerika yang pesawatnya tertahan, John Terry bersama Frank Lampard dan sejumlah pemain Chelsea lainnya mabuk-mabukan, muntah, serta mengeluarkan kata-kata kotor, serta mengejek peristiwa 9/11. Tingkah laku mereka dinilai tidak pantas di tengah kedukaan besar yang terjadi. Bahkan sehari sebelumnya laga Chelsea vs Levski Sofia di ajang Champions baru saja dibatalkan untuk menghormati musibah itu.