Analisa Steven Gerrard Atas Penampilan Liverpool

Steven Gerrard yakin Liverpool bisa berbicara banyak di Liga Inggris pada musim depan jika melihat statistik di sepanjang musim lalu.

Liga Inggris  - Analisa Steven Gerrard Atas Penampilan Liverpool

Berita Liga Inggris – Steven Gerrard yakin Liverpool kian mengkilap permainannya dan optimis bisa menjadi juara Liga Inggris andai mampu konsisten menang dari tim-tim kecil.

Pada musim lalu LFC duduk di peringkat keempat klasemen akhir Liga Inggris, dengan terpaut 17 poin dari Chelsea.

Akan tetapi Gerrard melihat penampilan The Reds cukup apik ketika melawan tim-tim enam besar papan klasemen sehingga hanya tinggal bermain konsisten melawan tim-tim lemah.

Bagi eks gelandang tim nasional Inggris ini, jika Klopp bisa membawa anak asuhnya konsisten maka tidak dipungkiri kans juara pun membesar.

“Kita memiliki manajer yang fantastis di kursi kepelatihan. Saya rasa Liverpool sangat sangat dekat [menjadi juara],” ujarnya pada BT Sport.

“Jika Anda melihat statistik hasil pertandingan di posisi enam besar, Liverpool yang terbaik jika dilihat dari head-to-head.”

“Liverpool tahu mereka harus lebih baik dan hanya dibutuhkan konsistensi melawan tim-tim papan bawah, tim-tim yang bermain bertahan dan solid di belakang sehingga sulit untuk dihancurkan.”

“Semoga kita bisa memperoleh dua atau tiga potong kepingan puzzle yang hilang. Saya sangat percaya bahwa Liverpool bisa melaju ke depan dan kesuksesan berada selangkah lagi,” tuturnya, pasti.

Demi mewujudkan impian menjadi juara, tim yang bermarkas di Anfield ini kabarnya sudah sepakat dengan AS Roma untuk mendatangkan eks pemain sayap Chelsea, Mohamed Salah.

Pembelian Salah diyakini agar ketajaman lini depan tetap terjaga andai Sadio Mane dan Philippe Coutinho absen, seperti paruh kedua musim lalu yang membuat posisi LFC merosot.

Menurut harian asal Mesir, KingFut, Liverpool sudah setuju membayar Rp670 miliar kepada Roma untuk pemain berusia 25 tahun tersebut.