Ander Herrera : Antonio Valencia Bek Kanan Terbaik di Dunia

  • Performa konsisten Antonio Valencia dalam beberapa waktu terakhir ini, tak diduga dapat menjadi pemain kunci dalam skuat Manchester United asuhan Jose Mourinho saat ini. Performa Valencia ini juga mendapat pujian dari rekan setimnya, Ander Herrera. “Saya sangat mengenal Antonio Valencia dan selalu senang dengan caranya bermain (pada posisi bek kanan). Saya paham ia sebtulnya bukan […]

Performa konsisten Antonio Valencia dalam beberapa waktu terakhir ini, tak diduga dapat menjadi pemain kunci dalam skuat Manchester United asuhan Jose Mourinho saat ini.

Performa Valencia ini juga mendapat pujian dari rekan setimnya, Ander Herrera.

“Saya sangat mengenal Antonio Valencia dan selalu senang dengan caranya bermain (pada posisi bek kanan). Saya paham ia sebtulnya bukan bek kanan yang normal karena ia awalnya menjalani karier sebagai seorang penyerang sayap,” ungkap Ander Herrera.

Antonio Valencia memang memulai kariernya sebagai penyerang sayap, namun ia dipindahkan ke posisi bek kanan oleh pelatih Sir Alex Ferguson ketika masih menjadi manajer Manchester United. Sejak saat itu, Valencia selalu dimainkan di posisi tersebut sampai sekarang.

Dalam tiga pertandingan pertama musim 2016/2017, Valencia juga dimainkan pada posisi bek kanan dan tampil cukup konsisten. Hal ini menyebabkannya mendapat pujian yang besar dari Ander Herrera.

“Menurut saya saat ini Valencia dapat disebut sebagai bek kanan terbaik di dunia, seperti Dani Alves. Antonio Valencia selalu siap untuk menerima umpan dari saya, pemahamannya tentang sepak bola sangat tinggi sekali,” tambah Ander Herrera.

Pemain asal Spanyol ini menganggap Antonio Valencia bakal menjadi salah satu pemain paling penting di dalam skuat Manchester United di musim ini akibat pengalamannya bersama Setan Merah dan kesiapan ia dan rekan-rekannya yang lain untuk semakin berkembang musim ini.