Ander Herrera Tak Akui Handball

188

Ander Herrera masih tak mengakui handball. Ia langsung berikan pernyataan usai laga melalui Sky Sports.

Ander Herrera Tak Akui Handball - berita Liga Inggris

Ander Herrera masih tak mengakui handball. Ia langsung berikan pernyataan usai laga melalui Sky Sports.

Berita Bola – Liga Inggris – Ander Herrera yakin wasit Bobby Madley memberikan keputusan yang tepat dengan mensahkan gol pertama Manchester United yang dibuat oleh Marcus Rashford.

Di pertandingan yang dilangsungkan di Old Trafford tersebut, tuan rumah sukses mencukur Chelsea dengan dua gol tanpa balas, Minggu (16/04) dini hari WIB.

Gol pertama United dibuat oleh Rashford usai menerima sodoran bola dari Herrera namun kubu tamu yakin pemain asal Spanyol itu melakukan handball kala memotong umpan Nemanja Matic.

Tapi bagi Herrera, hal tersebut tidak sengaja dan yakin keputusan wasit sudah benar.

“Saya tidak ingin menyentuh bola dengan tangan,” ujar Herrera pada Sky Sports seusai laga.

“Saya berlari dengan tangan di samping badan. Saya tidak tahu jika bola menyentuh tangan atau tidak, namun itu bukan niatan saya.”

“Dalam sepak bola, jika Anda tidak memiliki maksud untuk menyentuh bola [dengan tangan] dan tangan Anda berada di posisi alami maka itu bukan handball.”

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga untuk memanjat ke posisi empat besar, setelah terpaut empat poin dengan Manchester City dan unggul satu pertandingan.

“Ini hampir sempurna,” ujarnya, yang diusir wasit ketika bertandang ke Stamford Bridge untuk melakoni laga Piala FA bulan lalu.

“Anda selalu mempunyai sesuatu untuk diperbaiki tapi dalam urusan bertahan hampir sempurna. Mereka berada di puncak klasemen dan tidak bisa menciptakan satu pun peluang.”

“Kami menyerang mereka melalui serangan balik. Kami bermain sepak bola, menguasai jalannya pertandingan dan memindahkan bola dengan baik, jadi kami boleh bahagia.”

“Saya sudah menunggu untuk mencetak gol untuk waktu yang lama. Selalu saja terjadi sesuatu, seperti membentur mistar gawang atau penyelamatan gemilang kiper lawan. Saya cukup beruntung kali ini.”

“Tapi kami bisa membuat lebih banyak peluang dibandingkan Chelsea dan kami layak untuk kemenagan ini.”