Anelka resmi dikontrak Chelsea

5

Striker Bolton Wanderers Nicolas Anelka akhirnya bergabung dengan Chelsea setelah kedua klub mencapai kesekapatan harga transfer pemain asal Perancis itu Jumat kemarin. Sebuah pernyataan di situs resmi Chelsea menyebutkan Anelka akan dikontrak Chelsea selama empat setengah tahun dengan fee transfer sebesar 15 juta poundsterling. Chelsea akan menjadi klub Liga Premier kelima yang digabungi Anelka sejauh […]

Striker Bolton Wanderers Nicolas Anelka akhirnya bergabung dengan Chelsea setelah kedua klub mencapai kesekapatan harga transfer pemain asal Perancis itu Jumat kemarin.

Sebuah pernyataan di situs resmi Chelsea menyebutkan Anelka akan dikontrak Chelsea selama empat setengah tahun dengan fee transfer sebesar 15 juta poundsterling.

Chelsea akan menjadi klub Liga Premier kelima yang digabungi Anelka sejauh ini. Sebelumnya ia pernah bermain di Liverpool, Arsenal, Manchester City dan Bolton. Ia juga sempat merumput di Real Madrid.

Anelka dijadwalkan akan memulai debutnya bersama The Blues dalam pertandingan Liga Premier Sabtu malam ini saat Chelsea menjamu Tottenham Hotspurs.

Kehadiran Anelka setidaknya bisa menjawab krisis penyerang yang dialami Chelsea saat ini sebagai imbas dari pergelaran Piala Afrika pertengahan bulan ini. Seperti diketahui Chelsea kehilangan dua striker, Didier Drogba dan Salomon Kalou yang harus memperkuat negaranya Pantai Gading di Piala Afrika. Sementaran Andriy Shevchenko masih cedera.
***